4 Kelebihan Telegram Dibandingkan dengan WhatsApp

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Sabtu, 31 Agustus 2024
0 dilihat
4 Kelebihan Telegram Dibandingkan dengan WhatsApp
Pendiri Telegram, Pavel Durov (kiri) dan CEO WhatsApp, Jan Koum (kanan). Foto: Repro GridArt

" Fitur-fitur khas yang dimiliki Telegram menjadikannya sebagai pilihan yang menarik bagi pengguna yang mencari alternatif aplikasi pesan instan "

JAKARTA, TELISIK.ID - Aplikasi Telegram semakin populer setelah penangkapan kreatornya, Pavel Durov. Telegram sebenarnya telah bersaing dengan WhatsApp melalui berbagai fitur khas yang dimilikinya.

Fitur-fitur ini menjadikan Telegram sebagai pilihan yang menarik bagi pengguna yang mencari alternatif aplikasi pesan instan.

Telegram memiliki beberapa fitur yang tidak tersedia di WhatsApp, yang membuatnya lebih menarik bagi pengguna dengan kebutuhan tertentu.

Telisikers, berikut ini adalah empat fitur utama Telegram yang membedakannya dari WhatsApp:

1. Notifikasi Pengguna Baru

Mengutip Sindonews, Sabtu (31/8/2024), Telegram memberikan notifikasi ketika ada kontak yang baru saja mendaftar di aplikasi ini. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk segera mengetahui jika ada teman atau kontak baru yang bergabung di Telegram.

Baca Juga: Bos Telegram Pavel Durov Punya 100 Anak Biologis di 12 Negara

Selain notifikasi, Telegram juga menyediakan stiker khusus untuk menyapa kontak tersebut, menjadikan interaksi lebih personal dan menyenangkan.

2. People Nearby

Fitur People Nearby memungkinkan pengguna untuk menyapa orang lain yang berada di sekitar mereka. Fitur ini bekerja dengan mengaktifkan lokasi GPS pengguna.

Selain itu, pengguna juga bisa mendapatkan informasi tentang grup chat lokal yang ada di sekitar lokasi mereka. Fitur ini sangat berguna bagi pengguna yang ingin berinteraksi dengan komunitas lokal atau menemukan orang baru di sekitar mereka.

3. BOT Telegram

Telegram memiliki BOT yang multifungsi dan bisa digunakan untuk berbagai keperluan. BOT di Telegram dapat membantu pengguna melakukan pencarian informasi, mengobrol dengan bantuan kecerdasan buatan, hingga mengunduh video dan audio dari internet, bersumber dari Yatekno.

Baca Juga: Fitur Obrolan Suara Telegram untuk Komunikasi Grup hingga Ribuan Orang

Salah satu contoh BOT yang populer adalah BOT Downloader, yang memudahkan pengguna untuk mengunduh berbagai file dari internet secara langsung melalui Telegram.

4. Unlimited Cloud Storage

Salah satu keunggulan utama Telegram adalah penyimpanan cloud yang tak terbatas. Pengguna dapat menyimpan file-file berukuran besar tanpa khawatir kehabisan ruang. Telegram menyediakan fitur Saved Message untuk mengunggah file dengan ikon attachment.

File yang bisa disimpan pun beragam, dengan batasan ukuran masing-masing file hingga 1,5 GB. Fitur ini sangat menguntungkan bagi pengguna yang sering mengirim atau menyimpan file besar seperti video atau dokumen penting. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga