4 Pulau di NTT Berpotensi Dilanda Angin Kencang Selama Dua Hari

Berto Davids, telisik indonesia
Senin, 17 Mei 2021
0 dilihat
4 Pulau di NTT Berpotensi Dilanda Angin Kencang Selama Dua Hari
Beberapa wilayah di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) selama dua hari ke depan akan terjadi angin kencang. Foto: Repro Google.com

" Angin kencang yang berpotensi melanda 4 pulau itu diprediksi terjadi pada pagi hari dan berlanjut sore hari hingga keesokan harinya "

KUPANG, TELISIK.ID - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi beberapa wilayah di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) selama dua hari ke depan akan terjadi angin kencang.

Release yang diterima Telisik.id, Senin (17/5/2021) pagi dari Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati menyebut, ada 4 pulau di Provinsi NTT yang berpotensi dilanda angin kencang, yakni Pulau Timor, Pulau Sabu, Pulau Rote dan Pulau Sumba.

Baca Juga: Viral: Hendak Berlibur, Seorang Wanita Ngamuk saat Dipaksa Putar Balik

"Angin kencang yang berpotensi melanda 4 pulau itu diprediksi terjadi pada pagi hari dan berlanjut sore hari hingga keesokan harinya," bunyi rilis itu.

BMKG kemudian memprediksi potensi cuaca yang terjadi di wilayah NTT, yakni cerah dan berawan hingga malam hari. Namun tetap mewaspadai angin kencang.

Baca Juga: Wisata Pasir Timbul Meko di Flotim NTT Masuk Nominasi 3 Besar API

Selain itu BMKG juga memprediksi suhu udara yang terjadi di seluruh wilayah Provinsi NTT, yakni berada pada kisaran 17 hingga 33 derajat celcius.

Sedangkan suhu udara yang berpotensi terjadi di Ruteng Ibu Kota Kabupaten Manggarai dan Bajawa Ibu Kota Kabupaten Ngada berada pada kisaran 14 hingga 17 derajat celcius. (B)

Reporter: Berto Davids

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga