4 Rekomendasi Objek Wisata Outdoor Cocok Buat Keluarga Tercinta

Ridho Syafarullah, telisik indonesia
Jumat, 03 Juni 2022
0 dilihat
4 Rekomendasi Objek Wisata Outdoor Cocok Buat Keluarga Tercinta
Salah satu objek wisata di Kota Kendari yang cocok buat kumpul bersama keluarga. Foto: Ridho Syafarullah/Telisik

" Kendari tergolong sebagai kota yang padat penduduk, namun di sisi lain juga memiliki spot-spot wisata yang tidak kalah menarik dengan daerah lain "

KENDARI, TELISIK.ID - Bagi masyarakat yang ingin mengisi waktu liburannya di Kota Kendari, ada beberapa objek wisata yang cocok buat berkumpul bersama keluarga.

Setiap kota atau daerah tentu pasti memiliki daya tarik tersendiri entah itu dari segi kearifan lokal, kuliner hingga objek wisatanya, begitu pun dengan Kota Kendari.

Kota Kendari adalah ibu kota Provinsi Sulawesi Tenggara. Kendari tergolong sebagai kota yang padat penduduk, namun di sisi lain juga memiliki spot-spot wisata yang tidak kalah menarik dengan daerah lain.

Berikut ini Telisik.id membagi informasi seputar objek wisata apa saja yang cocok buat mengisi liburan bersama keluarga tercinta.

1. Camping Ground/Kebun Raya

Camping Ground atau biasa juga disebut dengan Kebun Raya, bagi masyarakat Kota Kendari pasti sudah tidak asing dengan tempat ini. objek wisata ini terletak di Jalan Kebun Raya Nanga-Nanga, Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Poasia.

Objek wisata ini memiliki keunikan tersendiri di mana selain indah, tempat ini juga dikelilingi oleh aliran sungai yang memanjang dan meliuk-liuk di objek wisata tersebut.

Selain itu, tempat ini juga dapat memberikan edukasi seperti tanaman yang disertai dengan nama latin serta manfaat dari tanaman tersebut bagi kesehatan. Tempat ini sangat cocok belajar mendekatkan anak dengan alam terbuka.

Baca Juga: Kartu Keluarga Gubernur Ali Mazi, Pertama Dicetak Mesin Anjungan Dukcapil Mandiri

2. Kolam Retensi Boulevard

Kolam ini berada di aliran Sungai Wanggu yang terletak di Jalan Boulevard, Kelurahan Lepo-Lepo, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Kolam Retensi Boulevard sebenarnya bukan objek wisata melainkan waduk yang digunakan sebagai sistem pengendalian banjir di Kota Kendari.

Namun kini tempat ini berubah menjadi tempat yang banyak dikunjungi masyarakat untuk refreshing dan berolahraga.

Tempat ini cocok buat liburan keluarga yang ingin melakukan olahraga ringan serta menikmati pemandangan yang dapat membuat pikiran jadi tenang.

3. Wisata Kali Biru

Wisata Kali Biru terletak di Bungkutoko dan bersebelahan langsung dengan kawasan perusahaan PT Pelindo IV persero Kendari. 

Objek wisata ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan menarik sebagai sarana liburan yang menarik dikunjungi saat berakhir pekan atau liburan di Kota Kendari.

Tarif masuk yang dibebaskan serta harga makanan dan minuman yang disuguhkan pedagang di sekitar area wisata tergolong murah. Lokasi ini cocok dikunjungi untuk semua golongan keluarga untuk mengisi akhir pekan atau liburan.

Baca Juga: Terbaru, Jadwal Kapal Rakyat KM Fajar Fadillah 04 dan KM Wawonia 03 Rute Kendari-Langara

4. Jembatan Kuning Bungkutoko

Objek wisata ini berada di sekitar aliran laut yang terletak di Kelurahan Petoaha, Kecamatan Abeli, Kota Kendari.

Di sini banyak hal yang bisa dinikmati, seperti angin lautnya yang sepoi-sepoi, pemandangan kapal yang lalu-lalang di bawah jembatan hingga wahana untuk bermain anak juga disediakan di tempat ini.

Tempat ini dapat menjadi salah satu pilihan yang cocok untuk berlibur bersama keluarga tercinta. (C)

Penulis: Ridho Syafarullah

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga