4 Restoran Termahal di Dunia, Sekali Makan Rp 34 Juta per Orang

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 09 Juni 2022
0 dilihat
4 Restoran Termahal di Dunia, Sekali Makan Rp 34 Juta per Orang
Sublimotion jadi restoran termahal di dunia yang terletak di negara Spanyol. Foto: Twitter

" Harga tak menjadi soal asal mendapatkan pengalaman bersantap yang luar biasa "

KENDARI, TELISIK.ID - Bagi sejumlah orang, menyantap makanan di restoran tak hanya soal rasa. Lebih dari itu, petualang rasa biasanya mencari sensasi berbeda saat makan di restoran seperti suasana, penampilan makanan, teknik memasak, dan teknik penyajian.

Bagi mereka, harga tak menjadi soal asal mendapatkan pengalaman bersantap yang luar biasa. Tak heran, restoran yang menawarkan menu mahal tetap memiliki pelanggan.

Berikut Telisik.id merangkum 5 Restoran termahal di dunia dilansir dari berbagai sumber.

1. Sublimotion (Spanyol)

Melansir Katadata.co.id, Sublimotion menempati urutan puncak daftar restoran termahal di dunia dengan biaya mencapai US$2.380 atau sekitar Rp 34,17 juta/orang.

Restoran ini dikelola oleh Paco Roncero, koki dengan gelar 'Dua Bintang Michelin', gelar bergengsi dalam dunia seni adiboga. Sublimotion juga sempat mendapat penghargaan sebagai restoran dengan inovasi terbaik untuk makanan dan minuman tahun 2014.

2. Ultraviolet by Paul Pairet (China)

Baca Juga: Unik, Restoran di Thailand Ini Tak Pernah Ganti Kuah Rebusan Selama 46 Tahun

Mirip dengan Sublimotion, Ultraviolet memadukan keahlian memasak dan teknologi visual, memberi pengunjung Shanghai menu Barat yang diisi dengan bakat Asia sesekali. Setiap meja dikelilingi oleh dinding yang menampilkan visual gambar bergerak.

Dalam sebuah piring kecil yang menginspirasi terdapat perpaduan yang membingungkan seperti foie gras yang dikenal sebagai salah satu makanan bercita rasa khas dan berharga mahal di dunia. Lalu ada kue bulan yang dipanggang dengan bahan-bahan tradisional Prancis. Mayoritas harga makanan di tempat ini bernilai Rp 20 juta rupiah.

3. Kitcho Arashiyama Honten (Japan)

Melansir Sindonews.com, Kitcho Arashiyama Honten, yang terletak di Kyoto menghindari teknologi tinggi untuk membuat pengunjung mereka merasakan suasana tradisional yang menakjubkan. Lalu memberikan pengunjung yang terbaik dari makanan dan arsitektur Jepang dengan harga Rp 13 juta.

Baca Juga: Terkait Jumlah Akun Palsu, Elon Musk Ancam Batalkan Akuisisi Twitter

4. Masa, New York City

Masa justru menyajikan masakan Jepang terbaik (dan termahal) di New York City. Head Chef, Masayoshi Takayama tumbuh dan bekerja di pasar ikan keluarganya yang berada di Jepang.

Lalu Ia membawa hasratnya untuk makanan laut segar sampai ke Big Apple, di mana ia memberikan kreasi sushi yang indah kepada warga New York di atas piring yang dirancang oleh koki itu sendiri. Untuk harga makanan di restoran ini Rp 11 juta. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Musdar

Artikel Terkait
Baca Juga