4 Rumah Korban Kebakaran Muna Barat Keciprat Bantuan

Putri Wulandari, telisik indonesia
Jumat, 07 Oktober 2022
0 dilihat
4 Rumah Korban Kebakaran Muna Barat Keciprat Bantuan
Baznas Muna Barat beri santunan sebesar Rp 20 juta bagi korban kebakaran di Desa Bakeramba, Kecamatan Kusambi, Muna Barat. Foto: Ist.

" Didampingi pihak Pemerintah Kabupaten Muna Barat, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Muna Barat turunkan bantuan uang tunai bagi 4 korban kebakaran "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Didampingi pihak Pemerintah Kabupaten Muna Barat, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Muna Barat turunkan bantuan uang tunai bagi 4 korban kebakaran.

Diketahui kronologis kejadian kebakaran itu, yakni sekira pukul 00.30 Wita, api berasal dari dapur salah satu rumah korban lalu merembet dengan begitu cepat, sehingga menghanguskan 3 rumah beserta 1 bengkel.

Sehingga sebagai salah satu lembaga yang mengelola zakat dari Muzakki, Baznas Muna Barat cepat tanggap untuk beri bantuan uang tunai sebesar Rp 20 juta bagi korban kebakaran yang terjadi di Desa Bakeramba, Kecamatan Kusambi.

Baca Juga: Pemkab Muna Siapkan Rp 500 Juta Buat Lelang 14 Jabatan Eselon II

Ketua Baznas Muna Barat, La Mente menuturkan, bantuan yang diberikan merupakan program Muna Barat peduli, salah satunya untuk korban kebakaran.

"Hari ini kita berbagi kasih dengan korban bencana kebakaran," tuturnya, Jumat (7/10/2022).

Ia menyebut, penyerahan donasi bantuan itu bagi 4 kepala keluarga, di mana tiap masing-masing kepala keluarga mendapatkan Rp 5 juta.

Sementara itu, Bendahara Baznas Muna Barat, La Iman mengatakan, program ini bukan pertama kali memberi bantuan pada korban bencana. Dikatakannya, telah beberapa titik pihaknya memberikan bantuan.

Baca Juga: Ratusan Guru P3K Kolaka Timur Belum Terima Gaji 6 Bulan

"Sebelumnya di Napano Kusambi dan di Desa Lakalamba, serta donasi ini berasal dari Zakat Infak Sedekah (ZIS) yang tersebar di OPD ASN se Muna Barat," bebernya.

Ia juga menyebut, pihak korban sangat terbantu dengan adanya bantuan tersebut, pasalnya 4 korban ini mengalami kerugian yang sangat besar.

"Dari donasi ini, mereka dapat belanja kebutuhannya, misalnya beras, pakaian dan lain-lain yang mereka butuhkan," ungkapnya. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin

Baca Juga