4 Rumah Warga Gunung Jati Tertimpa Longsor

Sumarlin, telisik indonesia
Kamis, 14 Maret 2024
0 dilihat
4 Rumah Warga Gunung Jati Tertimpa Longsor
Salah satu rumah warga Kelurahan Gunung Jati yang tertimpa longsoran pasca hujan yang mengguyur Kota Kendari, Rabu (13/3/2024). Foto: Ist.

" 4 rumah warga Kelurahan Gunung Jati, Kecamatan Kendari, Kota Kendari, tertimpa longsoran tanah "

KENDARI, TELISIK.ID - Hujan deras yang mengguyur Kota Kendari Rabu (13/3/2023), menyebabkan 4 rumah warga Kelurahan Gunung Jati, Kecamatan Kendari, Kota Kendari, tertimpa longsoran tanah.

Lurah Gunung Jati, Alimuddin menjelaskan, 4 rumah itu berada di RT 01 RW 01, RT 02 RW 05 dan RT 03 RW 03. Keempat rumah ini dihuni 23 jiwa.

"Di RT 03 RW 03 ada dua rumah warga yang terdampak. Kami sudah mendata semua rumah tersebut serta melengkapi dokumen dan kerusakan yang terjadi," ungkapnya, Kamis (14/3/2024).

Atas musibah itu, Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Kendari yang menerima informasi tentang musibah itu, bergerak cepat menyalurkan bantuan kebutuhan pokok pada warga yang terdampak.

Baca Juga: Puluhan Warga Mengungsi Akibat Rumah Tertimpa Longsor di Kolaka Utara

Baca Juga: Sistem Buka Tutup, Kendaraan Roda 10 Dilarang Melintas di Jalur Longsor Konawe Selatan

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Kendari Muhammad Ali Aksa, menyerahkan langsung bantuan ke rumah warga di Kelurahan Gunung Jati, Kamis (14/3/2024).

"Bantuan itu berasal dari teman-teman di Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian. Bantuannya ala kadarnya berupa sembako untuk kebutuhan mereka beberapa hari," ungkapnya, usai menyerahkan bantuan.

Dia berharap bantuan itu bisa membantu warga untuk memenuhi kebutuhannya sambil menunggu penanganan selanjutnya. (B)

Penulis: Sumarlin

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga