4 Step Skincare Wajib Demi Kulit Tetap Sehat

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Selasa, 28 Februari 2023
0 dilihat
4 Step Skincare Wajib Demi Kulit Tetap Sehat
Toko kecantikan di Kendari menjual skincare kebutuhan kulit anda. Foto: Adinda Septia Putri/Telisik

" Menjaga kesehatan kulit penting dilakukan, terlebih di zaman sekarang yang banyak polusi dan radikal bebas yang dapat merusak kulit "

KENDARI, TELISIK.ID - Menjaga kesehatan kulit penting dilakukan, terlebih di zaman sekarang yang banyak polusi dan radikal bebas yang dapat merusak kulit.

Penggunaan skincare bisa menjadi salah satu langkah dalam menjaga kesehatan kulit. Produk-produk skincare banyak dijual di berbagai toko kecantikan maupun toko obat.

Salah satu brand advisor di toko kecantikan Beauty yang terletak di Jalan Bundaran Mandonga Kendari, Anis menyebutkan empat tahap skincare primer yang wajib digunakan untuk merawat wajah.

Baca Juga: 7 Jenis Sayuran Ini Bisa Bikin Kamu Awet Muda

1. Micellar Water

Micellar water atau sejenisnya seperti cleansing oil atau cleansing balm wajib digunakan sebagai tahap awal membersihkan muka dari debu dan kotoran setelah beraktivitas.

Micellar water biasanya digunakan dengan menuangkannya ke atas kapas, dan menggosok-gosokkan muka dengan kapas tersebut.

2. Facial Wash

Facial wash atau sabun cuci muka dan sejenisnya menjadi pembersih pelengkap atau yang disebut double cleansing untuk memastikan tidak ada kotoran yang mengendap di dasar kulit wajah.

Pemakaian facial wash dilakukan dengan cara menuangkan produk tersebut ke atas telapak tangan dan menggosok-gosokkannya ke wajah hingga bersih, lalu membilasnya dengan air.

3. Moisturizer

Produk skincare yang satu ini penting digunakan untuk menjaga kelembaban kulit. Pemilihan moisturizer yang tepat perlu memerhatikan jenis kulit anda.

Moisturizer yang sedikit encer bertekstur gel biasanya cocok untuk kulit berminyak, sementara untuk kulit kering disarankan menggunakan moisturizer dengan tekstur lebih kental dan creamy.

Baca Juga: 6 Bahaya Makan Es Krim Berlebihan yang Harus Diwaspadai

4. Sunscreen

Sunscreen atau tabir surya menjadi pokok penting untuk digunakan sehari-hari demi menjaga kulit anda dari paparan sinar matahari. Sinar UV matahari sendiri menjadi 80 persen penyebab bintik-bintik hitam dan penuaan dini.

Sebagai pelindung terluar kulit anda, sunscreen sebaiknya diaplikasikan setiap dua jam sekali saat anda beraktivitas pada siang hari. Sesuaikan jumlah SPF sunscreen dengan aktivitas anda, apakah di dalam ruangan atau di luar ruangan.

Jika anda beraktivitas di dalam ruangan yang tidak terkena langsung paparan sinar matahari, penggunaan sunscreen dengan SPF 30 saja sudah cukup. Namun jika anda beraktivitas di luar ruangan, ada baiknya menggunakan sunscreen dengan SPF di atas 30. SPF sendiri adalah intensitas pelindung kulit dari UVB.

Salah seorang pembeli di toko Beauty, Andriyani Anis mengatakan dirinya cukup peduli dengan kesehatan wajah. Salah satu jenis skincare yang rutin dipakainya adalah masker wajah. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

 

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga