4 Tips Alami Kencangkan Kulit Leher

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Jumat, 03 Februari 2023
0 dilihat
4 Tips Alami Kencangkan Kulit Leher
Ada cara yang bisa dilakukan untuk mengencangkan kulit leher secara alami. Foto: hellosehat.com

" Kulit leher kendur seringkali merupakan salah satu tanda penuaan "

KENDARI, TELISIK.ID - Penuaan menjadi kondisi yang tidak bisa dihindari. Biasanya ditandai dengan kulit mulai berkerut. Selain wajah, kulit leher juga berkerut seiring bertambahnya usia.

Pada umumnya, dikutip dari klikdokter.com, kulit leher kendur seringkali merupakan salah satu tanda penuaan. Kondisi ini tidak hanya dapat dialami oleh mereka yang telah berusia lanjut, tapi juga anak muda.

Faktanya, bagian leher memiliki beberapa kulit tipis yang sangat mudah rusak, kendur, atau terganggu kesehatannya jika tidak dirawat dengan baik.

Agar kulit leher tidak mudah berkerut, ada cara yang bisa dilakukan untuk mengencangkan kulit leher secara alami.

Melansir yoursay.id dari Style Craze, berikut beberapa tips untuk mengencangkan kulit leher secara alami agar terhindar dari kerutan:

1. Memakai Masker 

Masker umumnya memang hanya digunakan untuk wajah, tapi sebenarnya tak ada yang salah jika digunakan pula pada bagian leher. Jangan sampai kulit wajah sudah kencang dan glowing, tapi bagian leher justru berkerut.

Baca Juga: 5 Tips Agar Parfum Tahan Lama Seharian

Salah satu masker alami yang bisa diaplikasikan pada leher adalah mentimun. Jenis sayuran yang satu ini merupakan sumber hidrasi yang baik.

Mentimun pun dipercaya mampu membantu merevitalisasi sel-sel leher yang kendur dan membuatnya tampak lebih montok.

2. Melakukan Peregangan

Peregangan dan relaksasi otot wajah menjadi cara lainnya yang bisa kamu terapkan untuk membantu mengencangkan kulit leher.

Pada dasarnya, latihan peregangan dapat membuat otot di sekitar leher menjadi aktif sehingga berpotensi merangsang produksi kolagen dan mengencangkan kulit.

3. Memijat dengan Batu Panas

Pijatan menggunakan batu panas dapat membantu memperbaiki kulit leher yang mulai kendur. Cara yang satu ini juga dinilai bisa memicu pembentukan kolagen.

Baca Juga: 5 Bahan Alami Ini Efektif untuk Produk Perawatan Kulit

Meski cara ini terbilang sangat mudah dilakukan, tapi kamu sebaiknya meminta bantuan pemijat yang sudah berpengalaman untuk hasil yang lebih baik.

4. Memijat dengan Minyak Almond 

Cara alami berikutnya untuk mengencangkan kulit leher adalah dengan menggunakan minyak almond. Jenis minyak yang satu ini mengandung vitamin E yang tinggi sehingga bisa membantu mengurangi kerutan. 

Kamu bisa mencoba mengoleskan minyak almond pada bagian leher sembari dipijat secara lembut. Lakukan cara ini secara teratur untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa Telisikers lakukan untuk mengencangkan kulit leher secara alami agar terhindar dari kerutan. Selamat mencoba. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga