adplus-dvertising

400 Kuota PPPK Guru di Bombana Belum Terisi, Pemda Tunggu Informasi Seleksi Tahap III

Hir Abrianto, telisik indonesia
Selasa, 01 Maret 2022
1136 dilihat
400 Kuota PPPK Guru di Bombana Belum Terisi, Pemda Tunggu Informasi Seleksi Tahap III
Maulid, Kabid GTK Dinas Pendidikan Bombana, saat ditemui wartawan. Foto: Hir/Telisik

" Di Kabupaten Bombana saat ini masih tersisa 400 kuota PPPK Guru belum terisi "

BOMBANA, TELISIK.ID - Tahapan seleksi CASN formasi PPPK tahap I dan II telah dilaksanakan. Di Kabupaten Bombana saat ini masih tersisa 400 kuota PPPK Guru belum terisi.

Maulid, Kepala Bidang (Kabid) GTK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bombana mengungkapkan, peserta selekasi CASN formasi PPPK Guru tahap I yang dinyatakan lulus dan sebentar lagi menerima SK Penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP). Keseluruhan berjumlah 179 orang.

Sementara peserta CASN PPPK Guru tahap II  berjumlah 117 orang. Saat ini mereka sedang melengkapi berkas yang dipersyaratkan untuk mendapatkan nomor induk pegawai.


"Tahap I berjumlah 179 orang yang lulus, sebentar lagi mereka terima SK penetapan NIP. Sementara untuk tahap II hanya 117 orang yang lulus," ucap Maulid kepada Telisik.id, Selasa (1/3/2022).

Baca Juga: Tubuh Pelajar yang Diterkam Buaya Ditemukan Tidak Utuh

Berdasarkan data peserta yang dinyatakan lulus tahap I dan II, secara keseluruhan berjumlah 287 orang dari 687 kuota yang disiapkan.

"Kuota yang belum terisi masih 400. Kita masih menunggu informasi tahap III," katanya.

Dihubungi terpisah, Kasubbid Pengadaan dan Pensiun Aparatur BPKSDM Bombana, Dany Saputra, S.Kom membenarkan bahwa NIP peserta selekasi CASN PPPK Guru telah ditetapkan. Hanya saja menunggu waktu dan arahan pimpinan untuk diserahkan.

Baca Juga: Jembatan Rusak, Kajari Muna Turun Tangan Lakukan Pembenahan

"SK penetapan NIP-nya sudah terbit. Hanya masih menunggu waktunya pimpinan (Sekda) kapan akan dilaksanakan acara penyerahan dan pengambilan sumpahnya," ucap Dany.

Kata Dany, usai penyerahan SK penetapan NIP pada peserta tahap I, baru akan melangkah pada pengurusan penerbitan NIP peserta tahap II. (B)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga