45 Ton Kopra dan Mobil Pajero Terbakar di Kendari, Pemilik Gudang Rugi Rp 2,5 Miliar

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 26 Agustus 2022
0 dilihat
45 Ton Kopra dan Mobil Pajero Terbakar di Kendari, Pemilik Gudang Rugi Rp 2,5 Miliar
Kebakaran yang terjadi di depan Rumah Sakit Hermina Kendari, Jalan D.I Panjaitan, Kelurahan Wundudopi, Kecamatan Baruga, menghanguskan 45 ton kopra. Foto: Ibnu/Telisik

" Kebakaran tersebut terjadi di gudang kopra milik PT Arindo. Tak hanya 45 ton kopra, satu unit mobil Pajero Sport juga ikut dilalap api "

KENDARI, TELISIK.ID - Kebakaran yang terjadi di depan Rumah Sakit Hermina Kendari, Jalan D.I Panjaitan, Kelurahan Wundudopi, Kecamatan Baruga, menghanguskan 45 ton kopra.

Dari pantauan Telisik.id di lokasi, kebakaran tersebut terjadi di gudang kopra milik PT Arindo. Tak hanya 45 ton kopra, satu unit mobil Pajero Sport juga ikut dilalap api.

"Selain 45 ton kopra, satu mobil Pajero Sport juga ludes terbakar," kata Kapolsek Baruga, AKPĀ Umar.

Sementara itu Kepala Seksi Komunikasi Operasi dan Investigasi Dinas Pemadam Kebakaran Kendari, Mulhidin Aries menerangkan, tak ada korban jiwa dalam peristiwa terbakarnya gudang kopra tersebut.

Ia juga menambahkan, kebakaran tersebut membuat pemilik gudang mengalami kerugian hingga Rp 2,5 miliar. Selain itu proses pemadaman juga memakan waktu hingga 4 jam.

Baca juga: Gudang Kopra Depan RS Hermina Kendari Terbakar, Pemadam Kewalahan

"Proses pendinginan untuk memastikan tidak adanya sisa-sisa api," katanya.

Sebelumnya diberitakan, gudang kopra yang berada di depan Rumah Sakit Hermina Kendari, Kelurahan Wundudopi, Kecamatan Baruga, ludes terbakar.

Baca juga: Pimpinan 2 OPD Kendari Kosong, Pemkot Temui KASN

Salah seorang warga Aslan mengungkapkan, kebakaran terjadi sekira pukul 21.20 Wita. Ia mengatakan, tak tahu persis penyebab kebakaran.

"Iya gudang kopra. Saat saya keluar dari rumah, saya lihat api sudah mulai membesar di gudang," katanya. (A)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga