5 Aktivitas Seru yang Wajib Dilakukan saat Liburan ke Islandia

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Selasa, 13 Desember 2022
0 dilihat
5 Aktivitas Seru yang Wajib Dilakukan saat Liburan ke Islandia
Islandia bisa menjadi negara pilihan jika kamu ingin berlibur ke luar negeri, di negara ini kamu bisa melakukan beberapa aktivitas seru. Foto: Repro Tavel.okezone.com

" Berlibur ke luar negeri adalah hal yang dimimpikan banyak orang. Salah satu negara yang bisa jadi referensi liburanmu adalah Islandia. Negara bagian Eropa Utara ini juga masuk jajaran destinasi wisata populer dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan "

KENDARI, TELISIK.ID - Berlibur ke luar negeri adalah hal yang dimimpikan banyak orang. Salah satu negara yang bisa jadi referensi liburanmu adalah Islandia. Negara bagian Eropa Utara ini juga masuk jajaran destinasi wisata populer dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan.

Berikut beberapa aktivitas seru yang bisa kamu lakukan saat berlibur ke Islandia:

1. Makan roti yang dipanggang dalam tanah

Dilansir dari dream.co.id, salah satu daerah di Islandia, Laugarvatn, warganya mempunyai budaya memanggang roti di dalam tanah. Tradisi ini sudah dilakukan masyarakat Islandia sejak beberapa abad yang lalu. Tanpa menggunakan oven, roti dipanggang dengan memanfaatkan sumber mata air panas yang muncul di area sekitar.

Baca Juga: Pesona Memukau Negeri di Atas Awan Desa Wisata Tangkeno Bombana

2. Berenang di Samudera Atlantik

Dikutip dari travel.okezone.com, orang Islandia suka berenang di perairan ini, selama ratusan tahun dan masih berlanjut hingga kini. Berenang di suhu udara yang cukup dingin ini baik untuk sistem kekebalan tubuh.

Di musim panas, suhu air bisa mencapai 12-15 derajat Celcius sementara di musim dingin, suhunya bisa di bawah 0 derajat Celcius. Pantai Geothermal Nautholsvik adalah salah satu lokasi paling populer untuk berenang di Atlantik Utara.

Surga lokal ini tidak hanya memiliki pasir keemasan dan pemandangan indah, tetapi juga memiliki hot tub dan pemandian uap yang akan memanjakan Anda.

3. Menjelajah gunung berapi dari bagian dalam

Selain memiliki banyak gletser dan gunung berpuncak salju, gunung berapi juga tersebar di beberapa tempat di Islandia. Gunung berapi Þríhnjúkagígur, di selatan Islandia, sebagai contoh utama betapa luar biasanya fenomena geologis ini.

Jika diterjemahkan nama gunung berapi ini adalah 'Tiga Kawah Atas', gunung ini belum meletus sejak abad kedua Sebelum Masehi, sehingga sangat aman untuk dimasuki.

Yang membuat gunung berapi ini unik adalah anda bisa masuk ke dalam ruang magmanya. Ruang magma gunung berapi ini memiliki kedalaman 213 meter (699 kaki) dan mencakup 3.270 meter persegi (35.200 kaki persegi). Untuk sampai ke sana, Telisikers akan menaiki lift yang dibangun khusus yang akan membawa kamu sampai ke bawah.

Menjelajahi bagian dalam gunung berapi adalah pengalaman yang paling tak terlupakan dan sangat mengasyikkan, yang pastinya tak boleh sampai terlewatkan oleh wisatawan. Telisikers juga bisa mengikuti Tour Inside the Volcano yang biasanya hanya ada di musim panas, sekitar tanggal 15 Mei sampai akhir september.

4. Naik dog sledding

Kereta luncur yang ditarik oleh anjing ini bisa dilakukan sepanjang tahun lho, baik di lahan kering atau melintasi ladang bersalju di pedesaan Islandia. Jika kondisinya tepat, seseorang bahkan dapat meluncur melintasi salah satu gletser terbesar di negara itu.

Baca Juga: Megahnya Air Terjun Tondopi di Bombana Tingginya Hingga 15 Meter

5. Berkuda

Hal unik terakhir yang harus Anda atau wisatawan lain lakukan ketika berlibur ke Islandia adalah berkuda. Yang unik adalah, kuda di Islandia memiliki ukuran kecil yang terkadang disalah artikan sebagai kuda poni. Kuda ini juga cukup unik. Karena, terdapat kuda dengan jenis untuk balapan atau yang dalam bahasa Islandia disebut tölt dan skeið.

Skeið  sering digunakan dalam balapan sangat cepat dan halus, memungkinkan kecepatan hingga 50 kmh (31 mph). Jika Telisikers merasa hal tersebut terlalu berbahaya, kamu bisa mencoba tur dengan jenis kuda lain yang lebih tenang di area pedesaan. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga