5 Destinasi Wisata Alam di Indonesia, Pilihan Berlibur Natal dan Tahun Baru

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Minggu, 25 Desember 2022
0 dilihat
5 Destinasi Wisata Alam di Indonesia, Pilihan Berlibur Natal dan Tahun Baru
Hijaunya pepohonan Danau Kaco membuat perbedaan warna yang kontras, inilah yang memperindah pesona tempat ini, walaupun luasnya hanya sekitar 30x30 meter. Foto: Repro Idntimes.com

" Selain menikmati pantai, ternyata masih banyak objek wisata yang indah dan harus dikunjungi dan menambah daftar list liburan Natal dan tahun baru kali ini "

KENDARI, TELISIK.ID - Tak terasa kita sudah berada di penghujung tahun 2022, dan sebentar lagi kita akan memasuki tahun 2023. Mengisi waktu luang dan libur bersama dengan keluarga, bisa anda rayakan dengan menikmati tempat-tempat yang menyajikan wisata panorama alam.

Berbagai tempat wisata alam yang menakjubkan tersebar di Indonesia seperti pantai dan sungai. Selain menikmati pantai, ternyata masih banyak objek wisata yang indah dan harus dikunjungi dan menambah daftar list liburan Anda.

Telisik.id merangkum beberapa rekomendasi tempat wisata untuk mengisi liburan Natal dan tahun baru agar lebih berwarna, seperti dilansir dari Detik.com dan Idntimes.com.

1. Akuarium Indonesia Pangandaran

Akuarium Indonesia Pangandaran menjadi salah satu destinasi baru yang ada di Kabupaten Pangandaran. Akuarium Indonesia Pangandaran disebut sebagai akuarium terbesar di Indonesia.

Di sini wisatawan bisa melihat berbagai jenis ikan dan feeding show atau dikenal dengan aksi penyelam memberikan makan ikan secara langsung yang terdapat dalam main tank akuarium Indonesia. Ada dua jadwal pertunjukan yaitu pada pukul 10.00 WIB dan pukul 15.00 WIB. Selain itu terdapat ratusan jenis ikan yang bisa dilihat di sini.

2. Danau Kaco

Danau ini berada di kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat yang merupakan situs warisan UNESCO. Letaknya di Desa Lempur, Kecamatan Gunung Raya, Jambi. Untuk menuju ke sana memang butuh perjuangan ekstra. Telisikers harus menempuh perjalanan sekitar 10 jam dari Jambi. 

Baca Juga: 4 Destinasi Unik untuk Rayakan Tahun Baru

Dalam bahasa Indonesia, "kaco" berarti "kaca". Dinamai demikian karena permukaan danau berwarna biru yang sangat jernih nyaris seperti kaca.

3. Desa Wisata Selasar

Telisikers bisa menikmati suasana desa yang masih asri dengan topografi dari datar, landai, sampai miring dengan berbagai penggunaan dari mulai tempat tinggal sampai untuk kegiatan usaha berupa lahan pertanian, karena mayoritas penduduknya adalah bertani dari mulai buruh tani sampai pemilik usaha pertaniannya.

Desa Wisata Selasari dari Bunderan Marlin Pangandaran ditempuh 45 menit perjalanan darat atau setara 24,9 kilometer lewat Jalan Raya Cijulang dan Jalan Cintaratu. Akses jalan bisa dilalui dengan sepeda motor, minibus dan bus besar.

4. Teluk Kilauan

Bagi Telisikers yang bosan dengan hiruk pikuk perkotaan, boleh jadi tempat ini cocok buatmu. Suasananya tenang, asri dan tenteram cocok untuk Anda yang ingin berlibur di tempat yang tak terlalu ramai, apalagi saat musim liburan.

Baca Juga: Wana Wisata Kakek Bodo, Tujuan Utama Wisatawan Lokal Jawa Timur

Teluk Kilauan berada di pesisir Lampung, tepatnya di Desa Kiluan Negeri, Kelumbayan, Tenggamus, Lampung Selatan. Untuk menuju ke sana, kamu harus menempuh perjalanan selama 12 jam berkendara dari Jakarta, atau 3-4 jam dari Kota Lampung.

5. Kayu Aro

Ingin menikmati pemandangan yang hijau nan asri? Telisikers bisa berkunjung ke perkebunan teh yang berada di Sungai Penuh, Kabupaten Kerinci, Riau.

Kayu Aro dinobatkan sebagai kebun teh kedua setelah Teh Darjeeling, India, dengan luas 2.500 hektare dan berada di ketinggian 1600 mdpl. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga