5 Hari Pasca Kembali Dibuka, Objek Wisata Pasir Putih di Kolut Sepi Pengunjung

Muh. Risal H, telisik indonesia
Sabtu, 22 Mei 2021
0 dilihat
5 Hari Pasca Kembali Dibuka, Objek Wisata Pasir Putih di Kolut Sepi Pengunjung
Objek wisata pasir putih Pantai Berova. Foto: Muh. Risal/Telisik

" Sejak dibuka hari Selasa (18/5/2021) kemarin, sampai hari ini pengunjung wisata masih sangat sepi "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Lima hari setelah dibuka kembali untuk wisatawan, objek wisata Pasir Putih Pantai Berova yang terletak di Desa Pitulua, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), masih sepi pengunjung.

Dari pantauan Telisik.id di lokasi wisata, hanya tampak beberapa rombongan keluarga yang sedang bersantai sambil menyajikan berbagai hidangan. Sementara yang lain asyik bercerita dan sesekali melempar pandangan di sepanjang hamparan pasir putih sembari menikmati deburan ombak.

Baca Juga: Kolam Renang, Destinasi Wisata Baru yang Ramai Dikunjungi di Konawe

Dari kejauhan juga hanya tampak belasan orang dewasa dan anak-anak yang asyik berenang menggunakan ban dalam bekas yang disewakan masyarakat setempat.  

Sepinya pengunjung di objet wisata pasir putih juga dirasakan Rukmiati, salah seorang pedagang makanan ringan, yang telah beberapa tahun berjuang di lokasi wisata.

Kondisi objek wisata Pasir Putih Pantai Berova yang masih tampak sepi sejak di buka kembali. Foto: Muh. Risal/Telisik

 

"Sejak dibuka hari Selasa (18/5/2021) kemarin, sampai hari ini pengunjung wisata masih sangat sepi," kata Rukmiati saat ditemui di lokasi wisata, Sabtu (22/5/2021).

Hal serupa juga disampaikan Ida, yang juga pedagang di lokasi objek wisata.

Baca Juga: Keindahan Sunset di Jembatan Bakau Kabaena

"Biasanya hari Sabtu-Minggu pengunjungnya banyak jika dibandingkan hari-hari lain, tapi sejak dibuka hari Selasa sore pengunjung masih kurang sekali pak," terang Ida.

Selain itu, pedagang lainnya, Akbar mengungkapkan, puncak kunjungan wisata di pasir putih itu meningkat ketika tiga hari jelang Ramadan, dua hari setelah hari raya Idul Fitri dan Idul Adha, serta sebelum dan sesudah tahun baru.

"Selain hari itu, paling di hari Sabtu-Minggu saja yang ramai, hanya saja sejak dibuka kembali beberapa hari lalu sampai hari masih sepi. Mungkin besok sudah ramai," tukasnya. (B)

Reporter: Muh. Risal

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga