5 Ide Bisnis Kuliner Kekinian dengan Modal Kecil

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Kamis, 19 Januari 2023
0 dilihat
5 Ide Bisnis Kuliner Kekinian dengan Modal Kecil
Dessert Box merupakan makanan kekinian yang sedang banyak diminati, Anda bisa mengkreasikannya dengan menyesuaikan dengan selera dan lidah orang Indonesia. Foto: Kompas.com

" Bisnis di bidang kuliner selalu beragam, selain memanjakan lida parah penggemarnya rupanya ide bisnis di bidang kuliner ini juga banyak dicoba oleh para penggiat bisnis "

KENDARI, TELISIK.ID - Bisnis di bidang kuliner selalu beragam, selain memanjakan lida parah penggemarnya rupanya ide bisnis di bidang kuliner ini juga banyak dicoba oleh para penggiat bisnis.

Ide bisnis kuliner bisa memberikan keuntungan yang besar. Tentunya faktor rasa menjadi nomor satu agar bisnis makanan yang Anda jalani bisa terus berkembang.

Peluang bisnis makanan di Indonesia sendiri cukup tinggi, menurut hasil riset Statista dikutip dari Cnbcindonesia.com, pendapatan bisnis makanan diprediksi mengalami peningkatan hingga 10,79% sampai tahun 2025. Bisa dilihat, banyak sekali bisnis makanan baru yang bermunculan dan bisa berkembang dengan pesat.

Baca Juga: Resep Crispy Potato Stick Cemilan Enak Cuma 3 Bahan

Berikut ini beberapa ide jualan makanan, mulai Rp 1000-an yang dikutip dari Detik.com dan Cnbcindonesia.com, antara lain:

1. Aneka Kue Tradisional

Salah satu ide jualan makanan Rp 1000-an yang bisa dicoba adalah aneka jajanan kue tradisional. Kue tradisional seperti apang, taripang, dadar gulung, kue lapis, bolu peca, dan sebagainya selalu dicari masyarakat untuk dinikmati di waktu santai.

Dengan modal yang tidak terlalu besar, kue tradisional bisa dijajakan dengan harga mulai Rp 1.000 per biji. Selain harganya yang murah, jajanan yang satu ini juga banyak di gandrungi oleh masyarakat

2. Aneka Dessert Box

Jika Anda memiliki bakat dalam membuat sajian aneka kue basah seperti brownies, tiramisu sampai tart regal, Anda bisa mencoba ide bisnis dessert box, kemasan kue di dalam kotak kaca atau plastik. Makanan cemilan ini merupakan makanan kekinian yang sedang banyak diminati.

Makanan cemilan ini bisa Anda kreasikan semenarik mungkin dan memberikan keuntungan yang menjanjikan dengan cara promosi yang tepat. Anda bisa memanfaatkan media sosial hingga e-commerce untuk bantu menjual produk dessert box hingga keluar daerah.

3. Makaroni, Basreng dan Aneka Keripik

Makanan ringan seperti makaroni pedas, basreng pedas atau aneka keripik pedas lainnya bisa menjadi sangat menjanjikan. Pasalnya, ide bisnis makanan satu ini tidak memerlukan modal yang terlalu banyak. Target pasarnya pun banyak, karena makanan ini banyak disukai oleh berbagai kalangan.

Anda bisa mengkreasikannya demgan menyesuaikan dengan selera dan lidah orang Indonesia serta bisa menjualnya dengan mudah dengan memanfaatkan beragam platform media sosial.

4. Salad Buah

Jika Anda ingin membuat usaha kuliner yang menyehatkan, Anda bisa mencoba untuk membuat salad buah delivery yang segar. Kuncinya adalah Anda harus menyajikannya dengan buah yang segar untuk membangun kepercayaan pelanggan ditambah dengan saus mayonaise dan keju parut.

Baca Juga: Tiga Resep Jajanan Rp 1000-an untuk Jualan

Anda juga bisa menyesuaikan semua isian buahnya dengan permintaan pelanggan dan buah yang digemari ataupun buah-buahan yang membantu menjaga berat badan jika salad yang Anda jual adalah salad buah khusus diet sehat dan sebagainya.

5. Martabak Telur Mini

Martabak telur merupakan salah satu ide jualan makanan Rp 1000-an yang patut dicoba karena dibuat dengan modal kecil. Jajanan ini dibuat dari bahan dasar telur, tepung, dan daun bawang.

Bahan-bahan tadi kemudian digoreng dalam cetakan berukuran kecil. Martabak telur mini ini bisa dibuat sesuai dengan pesanan, dan dijual dengan harga Rp 1.000 atau Rp 2.000-an. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga