5 Jenis Minuman Kopi Ini Bisa Membakar Lemak

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Minggu, 26 Mei 2024
0 dilihat
5 Jenis Minuman Kopi Ini Bisa Membakar Lemak
Mengonsumsi jenis minuman kopi tertentu dapat membantu membakar lemak. Foto: Kolase

" Lemak yang menumpuk pada tubuh bisa diatasi dengan berbagai cara, slaha satunya dengan mengonsumsi jenis minuman kopi tertentu "

KENDARI, TELISIK.ID - Lemak yang menumpuk pada tubuh bisa diatasi dengan berbagai cara, slaha satunya dengan mengonsumsi jenis minuman kopi tertentu.

Pada umumnya, dikutip dari klikdokter.com, lemak memang salah satu jenis nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh dan menunjang pertumbuhan. Namun, kelebihan lemak atau berat badan justru bisa membawa dampak buruk untuk kesehatan. 

Obesitas atau kondisi berat badan berlebih diteliti kerap meningkatkan risiko berbagai penyakit kronis, mulai dari diabetes hingga kanker.

Seringkali untuk membakar lemak berlebihan ini seseorang menggunakan pil pelangsing. Hanya saja, bagi Anda yang ingin mengonsumsi pil pelangsing untuk menghilangkan lemak di tubuh atau menurunkan berat badan, ada baiknya untuk mempertimbangkan kembali.

Sebenarnya ada cara membakar lemak yang lebih aman dan efektif dibanding mengonsumsi pil pelangsing, salah satunya dengan mengonsumsi jenis minuman kopi tertentu.

Baca Juga: Deretan Penyakit Seksual Menular Paling Mematikan

Melansir viva.co.id dari Times of India, berikut beberapa minuman kopi yang bisa membantu membakar lemak:

1. Es Americano

Jenis minuman kopi pertama yang dapat membantu membakar lemak adalah Es Americano.

Cara membuat jenis minuman kopi ini cukup mudah, yaitu cukup dengan ambil gelas dan isi dengan es dan sedikit air. Tambahkan dua shot espresso sebagai sentuhan akhir. Kamu juga boleh menambahkan sedikit susu almond rendah lemak dan sedikit pemanis ke dalamnya. 

2. Cold brew coffee

Jenis minuman kopi kedua yang dapat membantu membakar lemak adalah cold brew coffee.

Membuat jenis minuman kopi ini caranya cukup mudah, yaitu dengan merendam kopi bubuk kasar dalam air semalaman dengan perbandingan 1:12, yaitu 1 kg kopi yang digiling kasar dengan 12 liter air. Minuman ini bisa disimpan selama 7-8 hari di lemari es. 

3. Ice latte

Jenis minuman kopi ketiga yang dapat membantu membakar lemak adalah Ice Latte.

Cara membuat jenis minuman kopi ini cukup mudah, yaitu dengan gunakan 45 ml espresso, 150 ml susu rendah lemak, dan 70 gram es batu.

Baca Juga: 6 Keluhan Sakit Kepala Ini Perlu Diwaspadai

Setelah itu, Anda bisa mulai dengan mengisi gelas dengan es batu, tuangkan susu dan lapisi dengan double shot espressso. Jika ingin menambahkan rasa, bisa masukkan vanila, karamel atau hazelnut. 

4. Kopi lemon

Jenis minuman kopi keempat yang dapat membantu membakar lemak adalah kopi lemon.

Membuat jenis minuman kopi ini caranya cukup mudah, yaitu dengan menambahkan perasan lemon dan sejumput kayu manis ke dalam 1 cangkir kopi yang baru diseduh, akan membantu mempercepat proses pembakaran lemak.

Selain itu, kopi lemon ini juga dapat membantu meningkatkan laju metabolisme dan mengeluarkan racun dari dalam tubuh. 

Nah, itulah beberapa jenis minuman kopi yang dapat membantu membakar lemak dalam tubuh. Semoga bermanfaat. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga