5 Masker Bahan Alami Ini Bisa Bikin Wajah Makin Glowing

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Rabu, 04 Januari 2023
0 dilihat
5 Masker Bahan Alami Ini Bisa Bikin Wajah Makin Glowing
Banyak cara bisa dilakukan untuk membuat wajah lebih glowing, salah satunya dengan bahan alami. Foto: Repro google.com

" Memiliki wajah yang glowing menjadi keinginan banyak orang, khususnya dari kalangan kaum perempuan. Banyak cara yang bisa dilakukan, salah satunya dengan menggunakan bahan alami "

KENDARI, TELISIK.ID - Memiliki wajah yang glowing menjadi keinginan banyak orang, khususnya dari kalangan kaum perempuan. Banyak cara yang bisa dilakukan, salah satunya dengan menggunakan bahan alami.

Dikutip dari cnnindonesia.com, memiliki kulit wajah yang cerah dan glowing akan membuat para wanita lebih percaya diri untuk tampil menjadi diri sendiri. Ada beberapa cara membuat kulit glowing yang alami tanpa obat.

Meskipun ada banyak produk perawatan kulit dan kecantikan yang tersedia di pasaran, tidak ada yang mengalahkan kebaikan dan manfaat dari produk alami.

Ada banyak cara untuk meningkatkan pancaran kulit wajah. Hampir semua orang dapat meningkatkan kesehatan kulit mereka dengan melakukan perubahan pola makan dan gaya hidup. Banyak juga produk perawatan kulit dan makeup di pasaran yang dapat memberikan tampilan wajah glowing yang alami tanpa obat.

Baca Juga: 8 Cara Praktis untuk Hilangkan Bau Badan

Melansir yoursay.id dari laman alodokter.com, berikut beberapa masker wajah bahan alami yang membuat wajah glowing:

1. Madu

Madu memiliki manfaat untuk proses eksfoliasi, yakni melepaskan sel kulit mati sehingga bisa terlihat lebih glowing dan bebas dari kusam. Oleskan madu murni ke wajah setelah mencuci muka, jika kamu tidak terlalu menyukai teksturnya yang lengket kamu bisa menambahkan sedikit air hangat. Diamkan sekitar 8-10 menit lalu bilas dengan air bersih.

2. Alpukat

Khasiat dari buah alpukat adalah peningkatan produksi kolagen yang dapat merangsang sel kulit mati serta meredakan peradangan. Menggunakan masker alpukat akan membuat kulitmu tampak sehat, halus dan glowing.

Kamu akan menemukan berbagai kandungan yang berkhasiat untuk membuat wajah mu glowing seperti asam lemak, vitamin A serta vitamin E.

3. Lidah buaya

Seringkali kita menggunakan lidah buaya sebagai obat ketika kulit mengalami iritasi, kandungan gel dalam lidah buaya berfungsi untuk melembabkan kulit dan merangsang pertumbuhan sel baru. Gunakan masker lidah buaya untuk membuat wajahmu semakin glowing dan cantik alami.

4. Timun

Lalapan yang satu ini ternyata memiliki manfaat yang sangat besar untuk kulit wajah. Kesegaran mentimun bisa dimanfaatkan menjadi  toner wajah. Dalam mentimun terdapat kandungan flavonoid yang memiliki sifat antioksidan.

Baca Juga: 4 Cara Ampuh Tingkatkan Kepercayaan Diri di Tempat Kerja

Selain digunakan sebagai toner kamu juga bisa menjadikan mentimun sebagai masker wajah yang pastinya akan membuat wajahmu semakin segar.

5. Pepaya

Buah yang segar ini ternyata juga memiliki manfaat untuk membuat kulit wajah semakin glowing. Dalam pepaya terkandung berbagai vitamin dan senyawa aktif yang dapat mengatasi jerawat, mengurangi kerutan, serta memudarkan bercak hitam pada wajah yang akan membuatmu semakin glowing.

Nah, itulah beberapa bahan alami yang bisa membantu kamu untuk membuah wajah leboh glowing. Semoga bermanfaat. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Kardim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga