5 Merek Air Mineral Terbaik di Indonesia, Hanya Dua Gampang Dicari

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Senin, 28 Agustus 2023
0 dilihat
5 Merek Air Mineral Terbaik di Indonesia, Hanya Dua Gampang Dicari
Sebelum memutuskan untuk membeli, ada baiknya Anda mengetahui tips memilih air mineral yang baik. Foto: Repro Cianjur.jabarekspres.com

" Kebanyakan orang mengonsumsi air mineral dalam kemasan yang sudah siap minum, hal ini selain praktis juga lebih aman dan terjamin kandungan mineralnya "

KENDARI, TELISIK.ID - Air mineral sangat dibutuhkan tubuh. Kita dianjurkan mengonsumsi air sebanyak 8 gelas atau 2 liter per harinya. Kebanyakan orang mengonsumsi air mineral dalam kemasan yang sudah siap minum, hal ini selain praktis juga lebih aman dan terjamin kandungan mineralnya.

Dilansir dari Hops.id, sebelum memutuskan untuk membeli, ada baiknya kamu mengetahui tips cara memilih air mineral yang sesuai dengan kebutuhan tubuh. Jadi, air mineral dibagi menjadi dua jenis berdasarkan kandungan tds nya yaitu air lunak (soft water) dan air bersih (fresh water).

Air lunak (soft water) adalah teksturnya yang ringan dan mudah dicerna, cocok untuk yang suka dengan air minum yang terasa lembut saat melewati tenggorokan.

Air bersih (fresh water) lebih kaya akan kandungan mineral. Oleh karena itu, air tipe ini dianjurkan untuk yang ingin memenuhi asupan tubuh dengan air mineral sehabis berolahraga. Tentunya dari berbagai macam merek air mineral yang beredar di Indonesia ada yang masuk dalam jajaran air mineral terbaik.

Dikutip dari Hops.id dan Floreseditorial.com, berikut adalah 10 rekomendasi air mineral terbaik yang dapat Anda pertimbangkan:

1. Equil Mineral Water

Air mineral merek Equil ini dikemas dalam botol kaca dengan desain yang mewah dan biasanya sering tersedia di meja restoran bintang lima.

Baca Juga: Cara Basmi Kutu Tanaman dengan Bahan Alami

Produk ini dikemas langsung dari mata air Gunung Salak, Equil menjadi salah satu merk air mineral alami dari Indonesia yang mampu bersaing dengan produk impor lainnya.

2. Aqua

Berbicara mengenai air mineral, orang Indonesia biasanya akan langsung menyebut Aqua. Aqua dibuat dari sumber mata air pilihan dengan segala kemurnian dan diproses secara higienis. Aqua juga salah satu merek air mineral yang dapat ditemukan dimana saja.

3. Eternalplus

Produk Eternalplus merupakan air mineral murni yang mengandung kalsium dan magnesium dimana hal itu baik bagi tubuh. Selain itu, Eternalplus memiliki kandungan tds yang juga sangat rendah sekaligus memiliki pH yang cukup tinggi.

Baca Juga: Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Beli Karpet

Minuman ini memiliki banyak manfaat soal kesehatan, antara lain menjaga kebugaran, mencegah penuaan dini dan melancarkan proses detoksifikasi.

4. Pristine 8+

Pristine memiliki Kandungan pH lebih dari delapan sehingga efektif menetralkan asam tubuh kamu. Dengan kecanggihan teknologi Jepang air mineral ini diperkaya molekul air yang lebih kecil dan cepat diserap tubuh.

Ditambah lagi Pristine 8 plus juga kaya antioksidan yang efektif menangkal proses oksidasi yang merusak sel tubuh.

5. Le Minerale

Le Minerale keluaran dari perusahaan Mayora memiliki proses pengemasan yang berteknologi mineral protection system. Yakni, kemasan air mineral ini akan tetap terjaga keamanannya. Selain itu Le Minerale memiliki botol yang tersegel secara khusus untuk mengantisipasi tindak pemalsuan. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga