adplus-dvertising

5 Negara Favorit Juara Piala Dunia 2022 Qatar, Nomor 1 Paling Dijagokan

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 20 Januari 2022
1314 dilihat
5 Negara Favorit Juara Piala Dunia 2022 Qatar, Nomor 1 Paling Dijagokan
Prancis juarai Piala Dunia 2018. Foto: Repro Bolaskor

" Puluhan negara telah memastikan diri berlaga di Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung pada November hingga Desember mendatang "

KENDARI, TELISIK.ID -  Turnamen terbesar sepakbola dunia akan kembali diadakan tahun ini. Qatar terpilih menjadi tuan rumah pada event tersebut.

Puluhan negara telah memastikan diri berlaga di Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung pada November hingga Desember mendatang.

Berikut Telisik.id merangkum beberapa negara calon kuat juara Piala Dunia 2022 di Qatar, dilansir dari berbagai sumber.


1. Prancis

Dilansir dari Okezone.com, urutan pertama tentunya ada Prancis. Prancis adalah tim terkuat yang akan tampil di Piala Dunia 2022. Les Bleus julukan Timnas Prancis membuat pernyataan dengan memenangkan UEFA Nations League pada Oktober 2021.

Ketika pemain mereka masuk ke alur dan berada pada gelombang yang sama, sulit untuk menghentikan Prancis. Ada banyak pemain bintang pula di skuad ini, seperti Karim Benzema, Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Paul Pogba, NGolo Kante, dan lainnya.

Prancis juga memiliki kekuatan di bangku cadangan yang luar biasa dan mereka benar-benar terlihat seperti tim bintang di atas kertas. Tak ayal, mereka favorit memenangkan Piala Dunia 2022.

2. Argentina

Negara lainnya adalah Argentina. Tim ini belum merasakan kekalahan di Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 hingga akhirnya memastikan lolos ke putaran final. Hasil ini membawa mereka makin menorehkan catatan mentereng karena sukses menjuarai Copa America 2021.

Argentina menang delapan kali dan seri lima kali dari 13 pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022. La Albiceleste -julukan Timnas Argetina- memiliki skuad yang memiliki banyak pemenang pertandingan.

Ini kemungkinan akan menjadi Piala Dunia terakhir Lionel Messi dan dia diharapkan memberikan segalanya di Qatar. Dia akan didukung dengan baik oleh orang-orang seperti Angel Di Maria, Lautaro Martinez, dan Paulo Dybala. Tak ayal, mereka difavoritkan menjadi juara.

3. Brasil

Usai Argentina, rival mereka di final Copa America 2021, Brasil, juga dinilai jadi calon kuat juara Piala Dunia 2022. Brasil telah memenangkan 11 dari 13 kualifikasi Piala Dunia sejauh ini.

Neymar Jr cs juga terlihat sangat dominan dalam banyak penampilannya belakangan ini. Anak asuh Tite kaya akan kualitas. Mereka tersingkir dari Piala Dunia 2018 di perempatfinal setelah kalah 2-1 dari Belgia. Namun kini, Brasil memiliki skuad yang jauh lebih kuat sekarang daripada yang mereka lakukan pada 2018.

Neymar Jr akan menjadi pemain utama mereka di lini depan. Tapi, dia akan didukung oleh orang-orang seperti Vinicius Jr dan Raphinha, yang keduanya tampil luar biasa musim ini. Orang-orang seperti Casemiro, Fred, dan Fabinho juga akan mempertangguh skuad.

4. Inggris

Kemudian ada Inggris. Dia menikmati laju yang luar biasa di Piala Eropa 2020. Pasukan Gareth Southgate memainkan sepakbola yang menarik dan tampak seperti bisa tampil maksimal. Mereka sangat disayangkan gagal menjuarai Piala Eropa karena kalah dari Italia melalui adu penalti di final.

Baca Juga: Piala AFF U23 2022: Ini Jadwal Timnas Indonesia

Skuad Inggris ini diisi oleh banyak bintang. Akan sulit bagi Southgate untuk menyebutkan kontingen terakhir yang akan dibawa ke Qatar.

Ada begitu banyak pemain berbakat yang berlomba-lomba untuk mendapat tempat sehingga ujian sebenarnya adalah menemukan dinamika yang tepat. Kini, menarik menantikan perjalanan mereka di Piala Dunia 2022.

5. Belanda

Dilansir dari Goalglobal.org, setelah absen di Piala Dunia 2018, Belanda kembali mengamankan tempat mereka dengan kemenangan atas Norwegia di babak final pertandingan grup UEFA.

Louis van Gaal juga kembali bertanggung jawab, dan tampaknya telah mengembalikan semuanya ke jalurnya untuk Oranje setelah mereka diguncang oleh kepergian Ronald Koeman untuk mengambil pekerjaan Barcelona pada tahun 2020.

Baca Juga: Harga Tiket Piala Dunia 2022 Qatar Hanya Rp 158 Ribu, Termurah di Dunia?

Kembalinya Virgil van Dijk ke pertahanan juga menjadi dorongan besar setelah absen selama setahun karena cedera, dan jika Memphis Depay dapat mempertahankan performa terbaiknya dari kualifikasi maka Belanda berpotensi memiliki pengubah permainan di kedua ujung lapangan. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali 

Baca Juga