adplus-dvertising

5 Oleh-Oleh Khas Kendari yang Wajib Dikunjungi Pelancong

Sry Wahyuni Qadri, telisik indonesia
Senin, 26 Oktober 2020
3976 dilihat
5 Oleh-Oleh Khas Kendari yang Wajib Dikunjungi Pelancong
Ketgam: Kacang Mete. Foto: Repro Google

" Anda bisa datang ke Kendari untuk alasan apa saja, mulai dari wisata alam juga termasuk wisata kuliner, terutama oleh-oleh khas kendari. "

KENDARI, TELISIK.ID - Siapa yang bisa mendustakan pesona Kendari? Kota ini menjadi paket lengkap bagi semua orang termasuk para pelancong.

Anda bisa datang ke Kendari untuk alasan apa saja, mulai dari wisata alam juga termasuk wisata kuliner, terutama oleh-oleh khas kendari.

Berikut Lima Oleh-oleh Khas Kendari yang Terkenal untuk Dikunjungi:


1. Kacang Mete dengan Paket Lima Rasa

Anda belum ke Kendari jika melewatkan Toko Mete Mubarak yang berada di Jalan Edi Sabara, di situ disediakan Kacang Mete lezat khas yang pastinya akan membuat anda ketagihan. Kacang Mete ini telah lama menjadi oleh-oleh wajib jika berkunjung ke Kota kendari ini, juga memiliki paket lima rasa.

2. Cokelat Kacang Mete

Cokelat Kacang Mete wajib anda masukkan dalam daftar oleh-oleh wajib Kota Kendari.

Kacang Mete diolah menjadi cokelat sehingga terbentuklah Cokelat Kacang Mete. Dengan rasa cokelat asli yang khas serta isi kacang mete di dalamnya, membuat oleh-oleh ini menjadi favorit para pelancong.

Baca juga: Anda Pengusaha? Wajib Nonton 6 Film Ini

3. Kripik Mete

Tidak suka cokelat? Tenang saja, di sini juga tersedia kripik mete. Kripik ini merupakan pilihan olahan lain dari mete. Anda bisa di mana pun mencoba cemilan kriuk yang satu ini karena telah dipasarkan secara luas di Kendari.

4. Kain Tenun Khas Kendari

Beralih ke barang kerajinan, ternyata juga punya kain tenun khas yang siap untuk dijadikan oleh-oleh, seperti yang kita tahu bahwa di Indonesia tidak semua tempat memiliki kain tenun. Masing-masing kain tenun juga memiliki ciri khasnya tersendiri, begitupun dengan kain tenun khas kendari.

5. Oleh-oleh kerajinan perak

Ada kebanggan tersendiri saat membeli produk asli dalam negeri. Nah, di sini tempatnya oleh-oleh kerajinan perak khas Kendari, banyak diincar oleh wisatawan khususnya kaum hawa, beragam kerajinan berbahan dasar perak ini diolah menjadi beberapa bentuk perhiasan seperti kalung, cincin gelang, bros dan anting. Bahkan kerajinan ini bisa dibuat dalam bentuk aksesories baik dari ukuran kecil sampai besar.

Nah, itu dia 5 oleh-oleh khas kendari yang paling terkenal. Untuk mendapatkannya, tempat oleh-oleh khas kendari adalah Toko Athifah yang terletak di Jalan H Supu Yusuf Nomor 22, Kelurahan Bende, Kadia, Kota kendari.

Untuk lebih mudahnya silahkan menggunakan aplikasi google maps di handphone anda. (B)

Reporter: Sry Wahyuni Qadri

Editor: Kardin

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga