5 Pejabat Eselon II Hasil Seleksi Terbuka Dilantik

Lukman Nul Hakim, telisik indonesia
Minggu, 05 Februari 2023
0 dilihat
5 Pejabat Eselon II Hasil Seleksi Terbuka Dilantik
Pelantikan dan pengambilan sumpah lima pejabat hasil seleksi terbuka. Foto: Lukman Nul Hakim/Telisik

" Setelah mendapat rekomendasi dari KASN, lima pejabat dilantik oleh Bupati Konawe Kepulauan untuk mengisi lima jabatan yang sempat kosong "

LANGARA, TELISIK.ID - Tahapan seleksi terbuka (selter) lima jabatan tinggi pratama (eselon II) lingkup Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), berakhir. Setelah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), lima pejabat dilantik oleh Bupati Konawe Kepulauan untuk mengisi lima jabatan yang sempat kosong.

Lima pejabat baru hasil selter tersebut yakni Siti Sulaeha Abas sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A), Yasir Buburanda Djafar sebagai Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Sekwan), Abd Natalis sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Muhtaruddin sebagai Kepala Inspektorat Daerah dan Eka Paksi sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Bupati Amrullah berharap para pejabat yang baru dilantik, baik pejabat eselon II hasil selter maupun pejabat eselon III dan IV, bisa menjadi energi baru dalam mewujudkan visi Wawonii bangkit atau Wawonii berkembang, kompetitif dan tangguh dalam bingkai lingkaran hati emas.

"Ada istilah baru yaitu baru dan terbarukan, semoga pejabat yang baru dilantik hari ini, bisa menjadi energi baru dan terbarukan untuk mewujudkan visi Wawonii bangkit atau Wawonii berkembang kompetitif dan tangguh dalam bingkai lingkaran hati emas," ujarnya, Minggu (5/2/2023).

Baca Juga: Pj Bupati Muna Barat Bakal Lantik Pejabat Eselon II Hasil Lelang Jabatan Bulan Depan

Bupati dua periode tersebut juga mengingatkan kepada seluruh pejabat yang baru dilantik untuk tidak terlena dalam euforia atas promosi jabatan baru yang diemban. Namun harus segera menyesuaikan irama mekanisme kerja yang kini dilakukan dalam mewujudkan percepatan pembangunan daerah yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat Konawe Kepulauan.

"Lakukan adaptasi secepatnya, membaca tupoksi, segera menyusun program kerja dan lakukan inovasi-inovasi demi percepatan pembangunan daerah. Apalagi para pimpinan OPD, terapkan fungsi manejemen yang baik, karena dalam mewujudkan visi-misi daerah ini, perlu kerja tim yang baik, berikan kesempatan kepada bawahannya mengerjakan tugas sesuai bidangnya masing-masing," tambahnya.

Baca Juga: Pejabat Eselon II Pemkab Buton Tengah Ikut Job Fit

Kepala Inspektorat Daerah, Muhtaruddin mengatakan, terkait dengan visi bupati yaitu Wawonii Bangkit, pihaknya fokus pada salah satu misi bupati yaitu meningkatkan kualitas birokrasi, pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan melalui Aparat Pengawasan Internal Pemerintahan (APIP).

"Jadi melalui pengawasan APIP, kami  berkomitmen untuk terus meningkatkan  kapabilitas APIP dgn harapan untuk mencegah hal-hal negatif di daerah sehingga menghasilkan output yang berharga bagi auditor eksternal dalam memperbaiki pengelolaan keuangan daerah demi mewujudkan visi bupati Wawonii Bangkit. (B)

Penulis: Lukman Nul Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga