5 Pejabat Utama Polda Sulawesi Tenggara Dimutasi

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Rabu, 07 Februari 2024
0 dilihat
5 Pejabat Utama Polda Sulawesi Tenggara Dimutasi
Kapolda Sulawesi Tenggara Irjen Pol Teguh Pristiwanto (kiri) dan Kabid Humas Kombes Pol Ferry Walintukan, digantikan oleh Kombes Pol Iis Kristian (kanan). Foto: Kolase

" Serah terima jabatan (sertijab) lima pejabat utama (PJU) Polda Sultra dipimpin langsung oleh Kapolda Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto "

KENDARI, TELISIK.ID - Bertempat di Aula Dachara Polda Sulawesi Tenggara, dilaksanakan serah terima jabatan (sertijab) lima pejabat utama (PJU) yang dipimpin langsung oleh Kapolda Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto, Rabu (7/2/2024).

Sertijab ini merupakan tindak lanjut dari Surat Telegram Kapolri Nomor: STST/172/I/KEP/2024 tanggal 23 Januari 2024, yang mencatat adanya mutasi di jajaran pejabat utama (PJU) Polda Sultra.

Sebanyak lima pejabat utama mengalami mutasi, di antaranya Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Ferry Walintukan, dimutasi Analis Kebijakan Madya Bidang PID Bid Humas Polri.

Selain itu, Dir Intelkam Polda Sultra, Kombes Pol Andhika Visnu, mengalami pergeseran jabatan ke Analis Kebijakan Madya Bidang Sosbud Baintelkam Polri sebagai bagian dari rangkaian kegiatan untuk mengikuti pendidikan Sespimti.

Baca Juga: 2 Kombes di Sulawesi Tenggara Dimutasi ke Mabes Polri, Kapolresta Kendari Resmi Berganti

Kepala SPN Polda Sultra, Kombes Pol Arri Vaviryanto, mendapatkan penugasan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pamobvit Baharkam Polri dalam rangka Sespimti. Jabatan Dir Narkoba Polda Sultra yang sebelumnya dipegang oleh Kombes Pol Bambang Tjahjo Bawono, kini ditempati oleh AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro.

Kapolda Irjen Pol Teguh Pristiwanto mengatakan, seritijab menjadi momentum penting dalam pengembangan karier dan penyegaran di tubuh kepolisian, diharapkan dapat memperkuat kinerja dan sinergi antara pejabat utama guna mendukung tugas-tugas kepolisian di Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Polri Mutasi Ratusan Personel, 5 Kapolda Berganti

Diberitakan Telisik.id sebelumnya, Kombes Pol Ferry Walintukan yang telah mengabdi selama empat tahun sebagai Kabid Humas Polda Sulawesi Tenggara, berpamitan melalui acara Coffee Morning yang digelar di Kopi Kita 2, Jalan Malik Raya, Kendari, Selasa (6/2/2024), pukul 09.00 Wita.

Pimpinan media dan insan pers tampak hadir dalam acara itu. Dengan pakaian seragam Divhumas Polri berwarna biru tua, Kombes Pol Ferry Walintukan berbincang dengan para tamu.

Ferry Walintukan membagikan kesan selama bertugas di Polda Sulawesi Tenggara. Suasana akrab tercipta di antara para insan pers yang hadir, menikmati secangkir kopi sambil mendengarkan cerita perjalanan kepemimpinan yang kini berakhir. (B)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga