5 Rekomendasi Handphone Gaming Murah dan Kualitas yang Mumpuni

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Senin, 25 Januari 2021
0 dilihat
5 Rekomendasi Handphone Gaming Murah dan Kualitas yang Mumpuni
Rekomendasi HP gaming murah terbaik, dijual mulai dari 1 hingga 3 jutaan. Meski murah, dijamin tetap bisa ngangkat game berat. Foto: Repro jalantikus.com

" Bermain game di ponsel akan lebih menyenangkan apabila RAM dan memori internal besar, sehingga memainkan game yang berat pun tidak akan menjadi masalah. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Saat ini, bermain game bisa dilakukan di manapun. Banyak sekali game yang bisa dimainkan baik sendiri atau bersama orang lain secara online.

Bermain game di ponsel akan lebih menyenangkan apabila RAM dan memori internal besar, sehingga memainkan game yang berat pun tidak akan menjadi masalah.

Selain itu, kapasitas baterai yang besar juga membuat kamu tidak perlu khawatir kehabisan daya saat bermain.

Nah, buat Anda yang suka bermain game dan sedang mencari hp gaming murah, Telisik.id telah merangkum beberapa handphone yang bisa menjadi rekomendasi tapi dengan harga terjangkau:

1. Realme C3

Hp gaming murah yang bisa Anda pilih adalah Realme C3. Pasalnya, yang satu ini dilengkapi chipset gaming MediaTek Helio G70.

Chipset memiliki teknologi HyperEngine yang akan membuat kualitas bermain game lebih stabil.

Memiliki RAM 2 GB, 3 GB, dan 4 GB. Memori internalnya sebesar 32 GB dan 64 GB.

Selain itu, ponsel ini dilengkapi dengan kamera belakang 12 MP, PDAF wide, macro 2 MP, depth sensor 2 MP, serta kamera depan 5 MP.

Ponsel ini berukuran 6,5 inch dengan resolusi 720 x 1600 pixels yang tentunya akan memberikan warna yang jelas dan tajam. Realme C3 dibekali baterai berkapasitas 5000 mAh yang kabarnya sanggup untuk memainkan PUBG hingga 10 jam, loh!

Harga mulai: Rp1.600.000

Baca juga: 5 Kebiasaan Sepele yang Harus Dihindari Agar Jerawat Tidak Semakin Parah

2. Samsung Galaxy A21s

Samsung Galaxy seri A memang dikenal dengan harganya yang terjangkau, tetapi memiliki kualitas yang mumpuni.

Ini dibekali dengan prosesor Exynos 850. Ponsel ini memiliki layar Super Amoled dengan ukuran 6,5 inch dengan resolusi 720 x 1600 pixels.

Ponsel ini memiliki RAM 3 GB, 4 GB, dan 6 GB. Memori internalnya pun cukup besar, yakni 32 GB, 64 GB, dan 128 GB, serta memori eksternal hingga 512 GB.

Samsung Galaxy A21s ini dilengkapi dengan kamera belakang utama 48 MP, ultra-wide 8 MP, depth sensor 2 MP, dan macro 2 MP, serta kamera depan 13 MP.

Dengan baterai 5000 mAh dan teknologi fast charging, ponsel ini sangat pas untuk Anda yang suka bermain game di ponsel karena daya tahannya yang kuat. Kamu tidak perlu khawatir akan kehabisan baterai saat bermain.

Di sisi lain, ponsel ini cukup tanggung untuk memainkan game dengan grafis tinggi seperti Call of Duty Mobile, Real Racing 3, dan sebagainya.

Harga mulai: Rp2.900.000

3. Realme Narzo 20

Realme Narzo juga bisa menjadi pilihan kamu selanjutnya, Sobat Shopee. Smartphone ini disematkan chipset gaming MediatTek Helio G85 dengan teknologi HyperEngine.

Berukuran 6,5 inch dengan resolusi layar 1080 x 2400 pixels, ponsel ini akan memberikan kamu kualitas gambar yang jernih dan tajam.

Ponsel ini dibekali RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB dan 128 GB. Terdapat tiga kamera belakang dengan kamera utama 48 MP, ultra-wide 8 MP, macro 2 MP, dan kamera depan 8 MP.

Daya baterai ponsel ini sangat besar, yakni 6000 mAh. Tentunya kamu bisa bermain game atau menggunakan ponsel ini tanpa khawatir akan kehabisan baterai. Di sisi lain, performa hp gaming ini tidak perlu kamu ragukan lagi.

Kamu bisa memainkan game Call of Duty Mobile dengan lancar menggunakan ponsel ini!

Harga mulai: Rp2.100.000

Baca juga: 10 Referensi Situs untuk Mencari Jurnal Karya Tulis Ilmiah

4. Xiaomi Redmi Note 9

Handphone ini bisa menjadi pilihan selanjutnya. Smartphone ini dibekali chipset gaming MediaTek Helio G85.

Ponsel ini cukup tangguh menjalankan game PUBG Mobile dan Call of Duty Mobile dengan lancar tanpa hambatan. Pasalnya, game ini menuntut grafis yang tinggi.

Redmi Note 9 juga memiliki RAM yang besar, yakni 3 GB, 4 GB, dan 6 GB. Dibekali memori internal 64 GB dan 128 GB, kamu juga bisa menggunakan microSD hingga 512 GB.

Layarnya pun lega, berukuran 6,5 inch dengan resolusi full HD+ 1080 x 2340 pixels.

Ponsel ini disematkan empat kamera belakang, yaitu kamera utama 48 MP, ultra wide 8 MP, macro 2 MP, dan depth 2 MP. Pada bagian depan disematkan kamera 13 MP.

Info menariknya, kapasitas baterai ponsel ini sangat besar, yakni 6000 mAh. Tentunya sangat cocok untuk para gamers yang butuh ponsel dengan daya baterai yang tinggi.

Harga mulai: Rp 2.400.000

5. Infinix Note 8

Kamu butuh hp gaming dengan layar yang sangat luas? bisa menjadi jawabannya.

Smartphone ini memiliki layar berukuran 6,95 inch dengan resolusi 720 x 1640 pixels. Infinix Note 8 juga dibekali chipset gaming MediaTek Helio G80.

Ponsel ini tangguh untuk memainkan game mulai dari yang ringan seperti Mobile Legends: Bang Bang hingga PUBG Mobile.

Di sisi lain, kapasitas memori ponsel ini sangat besar. Dengan RAM 6 GB dengan pilihan memori internal 64 GB dan 128 GB. kamu juga bisa menggunakan microSD hingga 2 TB, loh!

Infinix Note 8 dibekali kamera belakang 64 MP, ultra wide 2 MP, macro 2 MP, dan depth 2 MP. Untuk selfie, dibekali kamera 16 MP dan depth 2 MP. Ponsel ini juga disematkan baterai yang besar, yakni 5200 mAh.

Harga mulai: Rp2.100.000

Itu lima rekomendasi hp gaming murah yang bisa Anda pilih. Kamu bisa pilih ponsel sesuai dengan kebutuhanmu.

Dengan chipset gaming, kapasitas baterai yang besar, serta layar yang luas, akan memberikan pengalaman bermain game yang memuaskan. (C)

Reporter: Muhammad Israjab

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga