5 Saksi Diperiksa Terkait Video Asusila di Baubau

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Senin, 10 Januari 2022
0 dilihat
5 Saksi Diperiksa Terkait Video Asusila di Baubau
Nampak dua remaja di Kota Baubau sedang melakukan adegan suami istri yang divideokan oleh teman pelaku. Foto: SINDOnews

" Masyarakat kota Baubau tengah dihebohkan oleh beredarnya sebuah video mesum yang melibatkan dua remaja "

BAUBAU, TELISIK ID - Masyarakat kota Baubau tengah dihebohkan oleh beredarnya sebuah video mesum yang melibatkan dua remaja yang masih berstatus sebagai pelajar SMP dan SMK.

Video yang awalnya beredar melalui pesan WhatsApp tersebut diketahui menampilkan hubungan yang tidak layak dilakukan oleh sepasang remaja yang masih berusia belia yaitu WSN (15) dan RA (17).

Sayangnya, perkembangan terupdate dari kasus tersebut belum didapatkan, baik dari pihak sekolah yang bersangkutan maupun dari kepolisian.

Namun dari informasi sebelumnya pihak Polres Baubau sedang melakukan penyelidikan dan memeriksa beberapa orang saksi terkait kasus asusila tersebut.

"Untuk sekarang kami sedang melakukan proses penyelidikan dan memeriksa 5 orang saksi terkait kasus tersebut," tutur Kapolres Baubau, AKBP Erwin Prakoso, Sabtu lalu (8/1/2021).

Kata Erwin, video tersebut akan dibawa ke Laboratorium Forensik untuk diuji lebih lanjut.

"Karena walaupun semua itu telah jelas, tapi semua butuh proses dalam rangka pemenuhan bukti yang cukup agar bisa dikembangkan dan ditingkatkan di proses penyidikan," lanjutnya.

Baca Juga: Diduga Lakukan Asusila, Wakil Ketua DPRD Muna Diadukan ke DPC Demokrat

Sedangkan untuk pelaku penyebar video tersebut akan ditindak oleh pihak kepolisian sesuai dengan hukum dan perundang- undangan yang berlaku.

"Kami juga telah memeriksa saksi-saksi yaitu orang tua, pihak sekolah serta teman-temannya yang diduga turut serta dalam video asusila," pungkasnya. (C)

Baca Juga: Wanita 57 Tahun Ditangkap Bersama Berondongnya, Ini Kasusnya

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Kardin

Baca Juga