5 Siswa MAN 1 Kendari Raih Juara 1 di Psychology Competition

Wa Ode Sunaimi Rahman, telisik indonesia
Selasa, 18 Oktober 2022
0 dilihat
5 Siswa MAN 1 Kendari Raih Juara 1 di Psychology Competition
Peserta siswa MAN 1 Kendari raih juara di ajang Psychology Competition yang diselenggarakan HMJ Psychology FKIP UHO. Foto: Ist

" Lima siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kendari, berjaya di Psychology Competition dalam lomba Video Kreatif se-Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID – Lima siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kendari, berjaya di Psychology Competition dalam lomba Video Kreatif se-Sulawesi Tenggara, Selasa (18/10/2022).

Kegiatan ini diselenggarakan dengan melibatkan sekolah tingkat SMP dan SMA yang ada di Sulawesi Tenggara dengan tema yang berbeda. Untuk tingkat SMA/MA  dengan tema "Penerimaan Anak Berkebutuhan Khusus" juara 1 berhasil diraih oleh MAN 1 Kendari yang beranggotakan 5 orang siswa, yakni Adi Purnawan, Riyadh Avicenna, Ahmad Alfarizi, Rafly Putmanal dan Siti Nur Haliza Yusrianto.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Psychology Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari.

Baca Juga: HUT ke-58, Golkar Kendari Bagi Beras ke Pengurus Kecamatan dan Kelurahan

Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama kali diselenggarakan oleh HMJ Psychology UHO dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Mental.

Salah satu anggota juara MAN 1 Kendari, Adi Purnawan menyampaikan, kebanggaan terhadap keberhasilan timnya dalam pembuatan video kreatif tersebut.

“Saya sangat bangga sudah juara 1 karena dengan ini bisa mengharumkan nama baik MAN 1 Kendari," tuturnya.

Ia juga berharap, dari video yang telah dibuat bisa meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa anak-anak penyandang disabilitas berhak mendapatkan pendidikan, hidup yang layak dan juga berhak mengejar mimpi-mimpi mereka.

Baca Juga: RS Bahteramas Sulawesi Tenggara Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Payudara

Sementara pembina Mansa Art MAN 1 Kendari, Nandar Frasasti, S.Pd mengatakan, untuk mencapai hasil yang maksimal harus diperlukan latihan yang maximal, tentu untuk ke depannya sekolah akan terus mengadakan pelatihan-pelatihan.

“Alhamdulillah, siswa kami berhasil meraih juara 1 di lomba ini, harapan ke depannya bisa lebih meningkat, ini adalah awal bukan akhir, awal untuk terus berkembang,” ucapnya.

Rafly Putmanal, yang juga peserta juara  menyampaikan kebanggaannya terhadap prestasi yang mereka peroleh.

“Tentunya sangat senang dan bangga bisa mengharumkan nama sekolah,” tuturnya. (A)

Penulis: Wa Ode Sunaimi Rahman

Editor: Kardin

Baca Juga