5 Tahun Pimpin Kolaka Utara, Nur Rahman-Abbas Klaim Bangun Jalan Sepanjang 71.34 Kilometer

Muh. Risal H, telisik indonesia
Rabu, 06 Juli 2022
0 dilihat
5 Tahun Pimpin Kolaka Utara, Nur Rahman-Abbas Klaim Bangun Jalan Sepanjang 71.34 Kilometer
Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara, Drs. H. Nur Rahman Umar, MH dan H. Abbas, SE ketika menyampaikan capaian Pemkab Kolaka Utara saat ekspos capaian 4 tahun kepemimpinan An-Nur. Foto: Ist

" DPRD Kabupaten Kolaka Utara telah menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka pengumuman akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara periode 2017-2022 di ruang paripurna gedung DPRD Kolaka Utara "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - DPRD Kabupaten Kolaka Utara telah menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka pengumuman akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara periode 2017-2022 di ruang paripurna gedung DPRD Kolaka Utara, Senin (4/7/2022) kemarin.

Penyampaian surat pengumuman itu, dibacakan Wakil Ketua II DPRD Kolaka Utara, Agusdin, S.Kom. Masa jabatan Bupati, Drs. Nur Rahman Umar, MH dan Wakil Bupati, H. Abbas, SE Kolaka Utara periode 2017-2022 akan berakhir masa pada 22 Agustus 2022 bulan depan.

Sehubungan dengan itu, Nur Rahman-Abbas, mengklaim selama kurang lebih lima tahun memimpin Bumi Patowonua, Kolaka Utara telah membangun infrastruktur jalan beraspal sepanjang 71,34 kilometer dari target  83,25 kilometer.

Selain infrastruktur jalan, pasangan An-Nur (tagline Nur Rahman Umar-Abbas) juga dapat menuntaskan target pembangunan infrastruktur jembatan sesuai perencanaan sebanyak 32 unit.

Tidak hanya itu, duet politisi Partai Demokrat dan PKB ini juga berhasil menjadikan Kolaka Utara sebagai pusat pengembangan kakao (cacao center), terintegrasi dengan pengolahan hasil fermentasi, pemasaran, demplot tanaman kakao dan kawasan peternakan.

Selama memimpin, pasangan ini juga telah melakukan rehabilitasi sarana pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) dan mendorong percepatan akreditasi 16 puskesmas se Kolaka Utara.

"Rehabilitasi sarana kesehatan, seperti pembangunan Puskesmas Ranteangin, Puskesmas Batu Putih, Puskesmas Pakue dan Puskesmas Mala-mala telah rampung dilaksanakan. Bahkan hampir semua puskesmas sudah terakreditasi, kecuali Puskesmas Tiwu dan Porehu," urainya saat paripurna istimewa, Senin (4/7/2022) lalu.

Baca Juga: Izin Belum Lengkap, Outlet Holywigs di Jawa Timur Ditutup

Mereka juga mampu menyukseskan program vaksinasi nasional COVID-19, sehingga pandemi cepat berakhir dan kehidupan masyarakat dapat berjalan normal kembali.

Melakukan penanganan bencana alam, penangan pandemi COVID-19 serta pemberian bantuan sosial kepada masyarakat dan UMKM yang terdampak.

Baca Juga: Lepas Sapi Kurban Presiden Jokowi, Bupati Konawe Termotivasi Terus Kembangkan Program Inseminasi Buatan

"Memberikan dukungan bantuan sarana dan prasarana keagamaan dan pembinaan kegiatan keagamaan," bebernya.

An-Nur juga menggelar pemilihan kepala desa serentak di 15 kecamatan. 64 desa pada tahun 2017,  tahun 2019 sebanyak 60 desa. Selanjutnya, 67 desa direncanakan pemilihan tahun 2023. (C-Info)

Penulis: Muh. Risal H

Editor: Musdar

Artikel Terkait
Baca Juga