5 Tempat Terbaik di Indonesia Ini Cocok Buat Nikmati Masa Pensiun

Nurdian Pratiwi, telisik indonesia
Selasa, 21 Juni 2022
0 dilihat
5 Tempat Terbaik di Indonesia Ini Cocok Buat Nikmati Masa Pensiun
Di indonesia terdapat tempat yang cocok untuk habiskan masa pensiun. Salah satunya di Ubud, Bali. Foto: Repro Traveloka

" Menghabiskan masa tua di tempat terbaik dan memiliki nuansa yang tenang merupakan dambaan bagi setiap orang "

KENDARI, TELISIK.ID - Menghabiskan masa tua di tempat terbaik dan memiliki nuansa yang tenang merupakan dambaan bagi setiap orang. Tak terkecuali bagi kamu yang saat ini masih berkarir, tak ada salahnya jika kamu mulai memikirkan tempat untuk menghabiskan pensiunan kelak.

Hal tersebut biasa dilakukan bagi mereka yang semasa hidupnya selalu bekerja keras. Jadi, dengan mencari tempat tenang untuk pensiun merupakan salah satu cara untuk menikmati hasil jerih payah

Di Indonesia sendiri, terdapat beberapa tempat yang digadang-gadang sebagi tempat pensiun terbaik loh. Berikut daftarnya:

1. Daerah Istimewa, Yogyakarta

Dikutip dari 99.co, selain merupakan salah satu tempat yang sering menjadi tujuan wisata bagi masyarakat Indonesia maupun luar negeri, Kota Yogyakarta menawarkan suasana nyaman dan damai yang tentunya disukai oleh orang-orang lanjut usia juga.

Sehingga, Yogyakarta sangat cocok bagi mereka yang ingin menghabiskan masa tua kelak. Selain itu, biaya hidup di sana terbilang relatif murah.

2. Solo, Jawa Tengah

Sudah bukan rahasia jika Solo adalah salah satu kota dengan biaya hidup yang relatif sangat murah dan nyaman untuk dijadikan tempat pensiun.

Baca Juga: Menerawang Keindahan Pantai Wantopi, Terletak di Tengah Teluk

Di sini, semua fasilitas umum yang meliputi transportasi, fasilitas kesehatan, dan hiburan sangat memadai dan mudah untuk ditemui.

Memiliki karakteristik yang hampir serupa dengan Yogyakarta, suasana Solo sangat cocok untuk kamu yang menginginkan daerah yang santai dan ramah.

3. Bandung, Jawa Barat

Dilansir dari Okezone.com, Bagi kaum pekerja ibu kota yang ingin menghabiskan pensiun tak jauh dari Jakarta, Bandung adalah pilihan yang sangat tepat.

Kota berjuluk Paris van Java ini punya semua karakteristik kota idaman: fasilitas umum yang memadai, perkotaan modern yang tertata cantik, hingga banyaknya destinasi wisata.

Sudah begitu, suhu lingkungan di Bandung yang terbilang sejuk tentu menjadikan kota ini sangat layak untuk disebut sebagai salah satu tempat pensiun terbaik.

4. Malang, Jawa Timur

Kota modern dengan suasana sejuk dan banyak destinasi wisata, membuat wilayah yang berjuluk Kota Apel ini adalah salah satu tempat pensiun terbaik di Indonesia.

Baca Juga: Loghia, Desa Tua dengan Objek Wisata Terpendam

Tak hanya itu, biaya hidupnya juga terbilang lebih murah dibandingkan dengan kota besar lainnya. Mantap betul!

5. Ubud, Bali

Keindahan alam dari wilayah yang berjuluk Pulau Dewata ini adalah magnet yang begitu kuat bagi wisatawan, pun mungkin bagi banyak kaum pekerja yang ingin menghabiskan masa pensiunnya dengan tenang, nyaman dan gembira.

Salah satu spot yang sangat cocok untuk menjadi tempat pensiun adalah Ubud, yang terkenal masih asri lingkungannya.

Hal ini cocok bagi anda yang mungkin ingin pensiun di Bali namun takut merasa terjebak dalam hiruk-pikuk kehidupan pariwisata disana.

Dari lima tempat diatas, kamu ingin habiskan pensiunan di mana?. (C)

Penulis: Nurdian Pratiwi

Editor: Musdar

Baca Juga