5 Tips Agar Parfum Tahan Lama Seharian

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Kamis, 02 Februari 2023
0 dilihat
5 Tips Agar Parfum Tahan Lama Seharian
Ada beberapa hal yang harus dilakukan agar aroma parfum tetap terjaga dalam waktu lama sepanjang hari. Foto: Repro axe.com

" Ada beberapa hal yang harus dilakukan agar aroma parfum tetap terjaga dalam waktu lama sepanjang hari "

KENDARI, TELISIK.ID - Parfum adalah salah satu pilihan yang digunakan sebagian orang agar badan dan pakaian beraroma harum. Tentu banyak pilihan parfum, ada yang tahan lama di pakaian dan ada yang sangat cepat hilang aromanya.

Pada umumnya, dikutip dari rumahparfum.com, parfum atau minyak wangi merupakan wewangian yang dihasilkan dari proses ekstraksi bahan-bahan aromatik yang digunakan untuk memberikan aroma wangi bagi tubuh, obyek benda ataupun ruangan.

Proses ekstraksi tersebut menghasilkan minyak esensial yang memiliki aroma wangi yang sangat pekat. Kendati demikian, ada beberapa hal yang harus dilakukan agar aroma parfum tetap terjaga dalam waktu lama sepanjang hari.

Melansir yoursay.id, berikut beberapa tips menggunakan parfum agar tahan lama seharian:

1. Semprotkan parfum ke titik tertentu

Saat menyemprotkan parfum, ada beberapa titik yang disarankan agar aroma menjadi keluar secara maksimal.

Baca Juga: 5 Tips Ampuh Agar Tak Mudah Lelah Kerja

Beberapa titik tersebut antara lain rahang bawah, leher, bahu, dada, siku bagian dalam, lengan bawah dan pergelangan tangan. 

2. Mandi terlebih dahulu sebelum menggunakan parfum

Sebelum menggunakan parfum, alangkah lebih baiknya sehabis mandi. Mandi akan membuat tubuh kamu menjadi bersih dari keringat dan bakteri. Hal itu akan memaksimalkan wangi yang ada pada parfum dan membuat wangi menjadi dominan pada tubuh. 

3. Semprotkan parfum seusai menggunakan lotion

Perlu kamu ketahui bahwasannya parfum akan menyerap lebih baik dan maksimal saat kulit dalam kondisi yang lembap. Lebih tepatnya lagi setelah mandi dan menggunakan lotion. Hal ini terbukti ampuh membuat aroma parfum menjadi tahan lebih lama. 

4. Jangan menyimpan parfum di toilet

Suhu yang lembap pada toilet akan menyebabkan aroma pada parfum menjadi meleleh sehingga tidak dapat diaplikasikan lagi secara maksimal. 

Baca Juga: 5 Tips Hindari Modus Penipuan di Internet

5. Semprotkan parfum berjarak 15-18 cm dari tubuh

Saat menyemprotkan parfum, pastikan mulut pipa parfum mengarah ke tubuh. Usahakan jangan menyemprot parfum dengan jarak yang terlalu dekat agar tidak terlalu basah.

Menyemprotkan parfum dengan jarak yang dekat akan membuat parfum menjadi tidak merata dan justru akan membuat aromanya tidak keluar dengan sempurna. 

Nah, itulah beberapa tips yang bisa Telisikers lakukan agar aroma parfum dapat tahan lama seharian. Selamat mencoba. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga