50 Personil Polisi Disiapkan Amankan Pendaftaran Bacakada

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 29 Agustus 2020
0 dilihat
50 Personil Polisi Disiapkan Amankan Pendaftaran Bacakada
Kapolres Muna, AKBP Debby Nugroho. Foto: Sunaryo/Telisik

" Personil dikosentrasikan di KPU untuk mengantisipasi potensi diluar dugaan. "

MUNA, TELISIK.ID - Aparat Polres Muna mulai mempersiapkan pengamanan menjelang pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 4-6 September.

Jumlah personil yang disiapkan untuk pendaftaran itu sebanyak 50 orang. Personil-personil itu akan disiagakan di KPU.

"Personil dikosentrasikan di KPU untuk mengantisipasi potensi diluar dugaan," kata Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho, Sabtu (29/8/2020).

Di sisi lain, personil juga akan melakukan pengawalan pergerakan Bacakada dan pendukungnya mulai dari posko pemenangan menuju Kantor KPU Muna.

"Ada juga personil yang stand by melakukan patroli," sebutnya.

Baca juga: Total 4 Orang Meninggal Dunia Akibat COVID-19 di Buton

Begitu juga dengan pengamanan tertutup (Pamtup) bagi masing-masing Bacakada, komisioner KPU dan Bawaslu semuanya telah dipersiapkan. Sesuai protap, masing-masing, satu Pamtup.

"Personilnya sesuai permintaan," ujarnya.

Pihaknya juga telah mengantisipasi bila nantinya kala pendaftaran Bacakada dan pendukungnya bersamaan hadir di KPU. Tentunya, kedua belah pihak akan dipisahkan.

Polres Muna sendiri akan All Out dalam rangka mengamankan pesta demokrasi tahun ini. Total personil yang disiapkan sebanyak kurang lebih 375 orang. Semua potensi yang bisa menimbulkan kerawanan telah dipetakan.

Reporter: Sunaryo

Editor: Kardin

Baca Juga