50 Sekolah Ikut Kejuaraan Atletik Tingkat SD dan SMP se-Kota Kendari

Siti Nabila, telisik indonesia
Selasa, 11 Juni 2024
0 dilihat
50 Sekolah Ikut Kejuaraan Atletik Tingkat SD dan SMP se-Kota Kendari
Antusias siswa se-Kota Kendari ikut serta dalam kejuaraan Atletik yang diselenggarakan oleh Dispora Kota Kendari. Foto : Siti Nabila/Telisik

" Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Kendari gelar Kejuaraan Atletik Tingkat SD dan SMP se Kota Kendari di Lapangan Benu-Benua, Kecamatan Kendari Barat "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Kendari gelar Kejuaraan Atletik Tingkat SD dan SMP se Kota Kendari di Lapangan Benu-Benua, Kecamatan Kendari Barat, Selasa (11/6/2024).

Kegiatan ini diresmikan langsung oleh Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusuf. Dalam sambutannya, ia sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini karena dapat menghindarkan para siswa melakukan hal-hal yang bersifat negatif yang nantinya akan berakibat buruk kedepannya.

Suasana Pembukaan secara resmi Kejuaraan Atletik Se-Kota Kendari oleh Pj Walikota Kendari Muhammad Yusuf di Lap. Benu-Benua Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Foto :Siti Nabila/Telisik

 

Menurutnya, melatih kekuatan fisik dan stamina sejak kecil dengan mengikuti kejuaraan atletik lari dan tolak peluru merupakan hal sangat positif untuk siswa-siswi yang masih duduk di bangku sekolah.

Baca Juga: Pj Gubernur Sulawesi Tenggara Respon Polemik Rute Kapal Cepat di Cempedak

Anak-anak sekolah yang masih aktif belajar ini adalah sumber bibit-bibit potensial yang kemampuannya harus terus digali sampai bisa mendapatkan masa keemasannya kelak.

Siswa SD - SMP Mengikuti  upacara pembukaan Kejuaraan Atletik Se-Kota Kendari, sulawesi Tenggara di Lap. Benu-Benua Kota Kendari. Foto : Siti Nabila/Telisik

 

Dari pantauan Telisik.id, terlihat para peserta yang terdiri dari SD dan SMP antusias mengikuti pertandingan, menunjukkan semangat kompetisi yang tinggi dan sportivitas.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Kendari, Herry Ashak mengatakan, lomba atletik yang digelar berlangsung selama dua hari, mulai dari 11 hingga 12 Juni 2024 diikuti sekitar 50 sekolah dengan cabang olahraga lari dan tolak peluru.

"Kegiatan hari ini merupakan salah satu program Dispora, yang setiap tahun akan kami laksanakan untuk mendukung minat dan potensi para siswa di seluruh Kota Kendari," ungkapnya.

Dia menambahkan, dalam kegiatan ini selain mendapatkan pengalaman, peserta yang meraih juara dari setiap kategori akan mendapatkan penghargaan berupa uang pembinaan dari Dinas Pemuda Dan Olahraga.

Suasana Pembukaan secara resmi Kejuaraan Atletik Se-Kota Kendari oleh Pj Walikota Kendari Muhammad Yusuf di Lap. Benu-Benua Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Foto :Siti Nabila/Telisik

 

Herry Ashak berharap, kegiatan ini berjalan lancar dan input pelaksanaan kegiatan ini dapat melahirkan bibit atlet-atlet baru dan akan terus di lakukan pembinaan untuk meningkatkan prestasi olahraga di usia dini.

Baca Juga: Penyerapan APBD Baru 40 Persen, Pemkot Kendari Dorong Optimalisasi

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP 24 Kendari, Suriani mengaku senang diadakannya lomba tersebut dan sangat antusias mendukung siswanya untuk ikut serta dalam perlombaan tersebut.

"Jadi jauh sebelum lomba ini dilaksanakan, kami pihak sekolah telah mempersiapkan siswa-siswa kami dengan baik dan kami berharap pulang dari lomba ini kami meraih juara," harapnya.

Muhammad Dani, salah satu peserta lomba cabang olahraga lari 100 meter kategori SMP mengatakan, sangat senang mengikuti lomba ini karena lari merupakan salah satu hobinya dan melalui lomba ini ia dapat menyalurkannya. (A-Adv)

Penulis: Siti Nabila

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga