54 Kades Baru di Sinjai Dilantik, 1 SSK Pasukan Brimob Bone Diterjunkan

Rezki Mas'ud, telisik indonesia
Rabu, 25 Mei 2022
0 dilihat
54 Kades Baru di Sinjai Dilantik, 1 SSK Pasukan Brimob Bone Diterjunkan
Personil Brimob Batalyon C Bone Polda Sulawesi Tenggara saat mengamankan lokasi pelantikan kepala desa di Kabupaten Sinjai. Foto: Dok Brimob

" Pihak pengamanan diterjunkan dalam rangka pelantikan 54 Kades yang dilaksanakan selama tiga hari kerja "

SINJAI, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, melantik 54 kepala desa (Kades) terpilih dalam Pilkades serentak yang dilaksanakan di 8 kecamatan se-kabupaten, Rabu (25/5/2022).

Pihak pengamanan pun diterjunkan dalam rangka pelantikan 54 Kades yang dilaksanakan selama tiga hari kerja, dari 25-28 Mei 2022 mendatang.

Untuk mengamankan jalannya acara pelantikan Kades tersebut, Polres Sinjai meminta bantuan pengamanan sebanyak satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulawesi Selatan.

Hal tersebut pun dibenarkan oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulawesi Selatan, Kompol Nur Ichsan, yang dikonfirmasi via telepon.

"Benar 1 SSK personel Brimob Bone dipimpin oleh AKP Syafiruddin berangkat ke Kabupaten Sinjai pagi tadi. Keberangkatan anggota kami, berdasarkan permintaan bantuan pengamanan pelantikan Kades dari Polres Sinjai," ucap Kompol Nur Ichsan.

Baca Juga: Kembali Aksi Tolak Pj Bupati Buton Selatan, Massa Duga Ada Gratifikasi di Kemendagri

Lebih lanjut Mantan Wakaden Gegana Satbrimob Polda Sulawesi Selatan ini juga mengatakan, 1 SSK pasukan Brimob Bone berangkat dengan kekuatan Penanggulangan Huru Hara ( PHH ) lengkap.

"Sesuai dengan permintaan dari kewilayahan, kami terjunkan anggota dengan kekuatan PHH dan anti anarki lengkap, namun kami sampaikan Danki untuk tetap mengedepankan sikap humanis dan tindakan tegas terukur apabila terjadi chaos," sambungnya.

Setelah melaksanakan apel gelar pasukan, seluruh pasukan pengamanan langsung diterjunkan ke lokasi pelantikan Kades yang tersebar di beberapa tempat.

Berdasarkan data yang diterima kata dia, ada 3 lokasi pelantikan Kades Kabupaten Sinjai yang dijaga pihak keamanan, yaitu Kecamatan Tellulimpoe, Kecamatan Sinjai Selatan dan Kecamatan Sinjai Borong.

Baca Juga: Masuk Zona Hijau, Ternak di 15 Daerah Jawa Timur Bebas PMK

"Alhamdulillah untuk acara pelantikan di Kecamatan Tellulimpoe telah selesai dan berjalan aman," jelasnya.

Hingga saat ini, acara pelantikan kepala desa terpilih Kabupaten Sinjai masih berjalan dengan situasi aman dan kondusif. Masih ada 5 kecamatan di Kabupaten Sinjai yang akan dilaksanakan acara pelantikan Kades selama 3 hari ke depan.

"Tentunya kami berharap situasi kondusif ini tetap terjaga hingga hari akhir pelaksanaan pelantikan," pungkas Kompol Nur Ichsan. (C)

Reporter: Rezki Mas'ud

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga