55 CASN Muna Menanti NIP, Satu Mundur

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 14 November 2022
0 dilihat
55 CASN Muna Menanti NIP, Satu Mundur
Kepala BKPSDM Muna, La Ode Ena menyampaikan NIP 55 CASN sementara diproses di BKN. Foto : Sunaryo/Telisik

" Penantian panjang 56 CASN Muna yang lolos seleksi Tahun 2021 untuk mendapatkan Nomor Induk Pegawai (NIP) akhirnya terjawab "

MUNA, TELISIK.ID - Penantian panjang 56 CASN Muna yang lolos seleksi Tahun 2021 untuk mendapatkan Nomor Induk Pegawai (NIP) akhirnya terjawab.  

Kolom Daftar Riwayat Hidup (DRH) yang menjadi ganjalan pengisian berkas yang sempat ditutup oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN), telah dibuka. Mereka pun berlomba-lomba menyelesaiakan penginputan berkasnya.

"Sudah selesai mereka menginput di kolom DRH. Berkas aslinya pun telah kita bawa ke BKN Makassar," kata Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muna, La Ode Ena, Senin (14/11/2022).

Baca Juga: Awas, COVID-19 di Manggarai Nusa Tenggara Timur Merebak Lagi

Dari 56 CASN itu, tersisa 55 orang yang menyetorkan berkasnya. Satu CASN mengundurkan diri. Berkas ke 55 CASN itu pun dibawa di BKN oleh stafnya.

"Saya sudah sampaikan ke staf, untuk menunggui hingga BKN keluarkan NIP CASN," terangnya.

Sementara itu, Sekretaris BKPSDM Muna, LM Syahrullah menerangkan, satu CASN yang mengundurkan diri bernama Mustamin dengan formasi Analis SDM Aparatur. Mustamin mengundurkan diri dengan alasan tidak bisa meninggalkan pekerjaannya saat ini.

Baca Juga: Puluhan Ribu Sayuran Segera Disalurkan ke Warga Buton Tengah

"Surat pengunduran dirinya tertulis dan kita sampaikan ke BKN," katanya.

Ia memastikan, NIP 55 CASN itu tidak lama diproses oleh BKN. Setelah NIP ada, langsung ditindaklanjuti dengan SK pengangkatan dari bupati.

"Paling lambat SK-nya Desember keluar," tandasnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga