55 Tahun Berdiri, Bank Sultra Raih Prestasi Bergengsi dari Kemendagri

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Sabtu, 30 September 2023
0 dilihat
55 Tahun Berdiri, Bank Sultra Raih Prestasi Bergengsi dari Kemendagri
Kemendagri menyematkan penghargaan peringkat 3 BPD kategori kecil pada Bank Sultra. Penyerahan penghargaan dalam momen BUMD Awards di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Jumat (29/9/2023). Foto: Ist.

" Kemendagri menyematkan penghargaan peringkat 3 BPD kategori kecil pada Bank Sultra. Penyerahan penghargaan dalam momen BUMD Awards di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Jumat (29/9/2023) "

JAKARTA, TELISIK.ID - Kemendagri menyematkan penghargaan peringkat 3 BPD kategori kecil pada Bank Sultra. Penyerahan penghargaan dalam momen BUMD Awards di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Jumat (29/9/2023).

Penghargaan itu didasarkan pada beberapa indikator penilaian. Pertama dari aspek kinerja keuangan. Bank yang berdiri sejak tahun 1968 tersebut terbukti mampu memperlihatkan performa kinerja keuangan yang baik dengan grafik kesehatan keuangan yang terjaga stabil selama beberapa tahun terakhir.

Dari aspek kinerja intermediasi, bank dengan tagline 'Maju Bersama' tersebut  juga sukses membukukan angka penyaluran kredit kepada masyarakat dan UMKM di Sulawesi Tenggara dengan rasio nilai yang sangat signifikan.

Baca Juga: Berikan Dedikasi Terbaik, Bank Sultra Raih Penghargaan dari Kemendagri

Begitupun dari aspek kinerja pelayanan Bank Sultra terhadap nasabah mendapat respon positif. Ragam fitur layanan perbankan disajikan Bank Sultra terbukti mendongkrak pertumbuhan jumlah nasabah yang melesat signifikan hingga tahun 2023.

Sekda Sulawesi Tenggara, Asrun Lio bersama Dirut Bank Sultra, Abdul Latif saat berfoto usai menerima penghargaan di Jakarta. Foto: Ist.

 

Dari aspek kinerja sosial, Bank Sultra tidak sekedar menjalankan perusahaan dengan target profit semata, namun tetap menyeimbangkan roda bisnis perbankan dengan meningkatkan peran aktif lembaga perbankan mendorong pembangunan sosial berbagai bidang di Sulawesi Tenggara.

Ajang ini dihadiri langsung Sekretaris Jenderal Kemendagri, Suhajar Diantoro yang turut dirangkaikan dengan Rapat Koordinasi BUMD seluruh Indonesia.

Baca Juga: Kinerja Baik Selama 2 Dekade, Bank Sultra Raih Tropi Platinum di Infobank Award 2023

Penghargaan bergengsi Bank Sultra diterima oleh Sekretaris Daerah Sulawesi Tenggara Asrun Lio mewakili Penjabat (Pj) Gubernur Andap Budhi Revianto, yang turut didampingi Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif.

Prestasi membanggakan tersebut diberikan kepada Bank Sultra sebagai wujud apresiasi Kemendagri atas capaian kinerja yang sangat positif dicetak Bank Sultra selang beberapa tahun terakhir. (C-Adv)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga