56 Santri Dikarantina di Rusunawa, Pindah di Hotel Zahra Kendari

Musdar, telisik indonesia
Jumat, 15 Mei 2020
0 dilihat
56 Santri Dikarantina di Rusunawa, Pindah di Hotel Zahra Kendari
Hotel Zahra. Foto: Repro Pegipegi

" Tadi pagi pak Wali perintahkan saya untuk memindahkan semua santri yang ada di sana (Rusunawa). "

KENDARI, TELISIK - Baru semalam, 56 santri yang dikarantina di Rusunawa Bungkutoko kini dipindahkan di Hotel Zahra Kendari.

Pemindahan tersebut berdasarkan permintaan dari orang tua santri kepada Pemerintah Kota, dengan pertimbangan keamanan para putra dan putri mereka.

Direktur Utama RSUD Kota Kendari, dr. Sukirman menerangkan, 56 santri dipindahkan pada Jumat pagi (15/5/2020) setelah dirinya mendapatkan instruksi dari Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir.

"Tadi pagi pak Wali perintahkan saya untuk memindahkan semua santri yang ada di sana (Rusunawa)," terang dr. Sukirman, Jumat (15/5/2020).

Kata dr. Sukirman keamanan yang dimaksud terkait kondisi para santri yang masing-masing menempati satu kamar satu orang sehingga orang tua merasa khawatir. Apalagi para santri didominasi santri putri.

Baca juga: Empat Santri Temboro di Bombana Positif Corona

"Ada juga berapa katanya kunci kamar yang bermasalah," tambahnya.

Diketahui 56 santri ini baru pulang mondok dari salah satu pesantren di Ponorogo Jawa Timur, Kamis (14/5/2020). Tempat karantina ini hanya menjadi transit sementara sambil menunggu hasil swab tes keluar.

Jika swab tes negatif, maka para santri diperbolehkan kembali ke keluarga masing-masing, sedangkan jika ada santri yang positif, maka mereka akan dikarantina selama 14 hari.

"Untuk yang positif dirawat di rumah sakit," pungkasnya.

Reporter: Musdar

Editor: Sumarlin

Baca Juga