6 Atlet Indonesia Putuskan Mualaf, Nomor 1 Pemegang Enam Mendali Emas Wushu

Merdiyanto , telisik indonesia
Sabtu, 13 Juli 2024
0 dilihat
6 Atlet Indonesia Putuskan Mualaf, Nomor 1 Pemegang Enam Mendali Emas Wushu
Lindswell Kwok, mantan atlet Wushu bersama keluarga. Foto: Repro Instagram @lindswell_k

" Ada sejumlah atlet Indonesia yang memutuskan menjadi mualaf "

KENDARI, TELISIK.ID - Allah SWT tidak memandang status seseorang untuk diberikan hidayah termasuk para atlet. Dimana, terdapat beberapa atlet Indonesia yang menghebohkan Tanah Air karena memutuskan menjadi mualaf.

Ada sejumlah atlet Indonesia yang memutuskan mengubah keyakinannya, seperti memeluk agama Islam. Setelah menjadi muslim, para atlet ini kemudian menjalankan betul perintah Allah SWT. Mengutip dari berbagai sumber, berikut enam atlet Indonesia yang memutuskan jadi mualaf.

1. Lindswell Kwok

Jagoan wushu Indonesia ini memutuskan mualaf pada 2018, setelah sukses menyabet enam medali emas dalam Kejuaraan Dunia Wushu tahun 2009, 2013, 2015, 2016, 2017 dan terakhir 2018 di gelaran Asian Games. Lindswell awalnya dituding memeluk agama Islam hanya untuk menikah dengan kekasihnya Achmad Hulaefi yang juga atlet wushu.

Namun, perempuan kelahiran Binjai, Sumatra Utara itu mengaku sudah mempelajari agama Islam sejak 2015. Terbukti, setelah mualaf dan menikah dengan Hulaefi, Lindswell mantap mengenakan hijab untuk menutup aurat sekaligus menjalankan syariat Islam.

2. Maria Febe Kusumastuti

Maria adalah seorang mantan atlet bulu tangkis yang bermain dalam nomor tunggal putri. Ia juga pernah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional yakni dalam ajang Australia Open tahun 2019 lalu.

Baca Juga: Mengabdi 45 Tahun, Pendeta Australia Putuskan Mualaf

Sebelum itu, tepatnya tahun 2017 silam, ia memutuskan untuk hijrah dan kemudian memeluk agama Islam. Ia mengaku merasa tenang mendengar azan sejak masih kecil. Ia memutuskan pindah agama ketika dewasa.

Setelah keputusan tersebut, Maria kemudian mengubah namanya menjadi lebih Islami yaitu Aisyah Febe.

3. Cristian Gonzalez

Cristian Gonzales merupakan striker terbaik yang pernah dimiliki Indonesia. Ia tercatat menjadi top skor Liga Indonesia pada 2005, 2006 dan 2007-2008. Selain itu, ia juga pernah membawa Timnas Indonesia menjadi runner-up Piala AFF tahun 2010 silam.

Legenda sepakbola Indonesia ini putuskan memeluk Islam pada 9 Oktober 2003 sebelum menikahi perempuan bernama Eva Siregar. Ia juga memiliki nama baru yakni Mustafa Habibi.

4. Markus Horison

Eks Timnas Indonesia ini merupakan salah satu atlet Indonesia yang memutuskan berpindah keyakinan. Ia memilih menjadi mualaf sejak tahun 2004 silam. Kemudian, Markus mengubah namanya menjadi Muhammad Haris Maulana.

Walaupun keluarganya menentang keputusannya, ia tetap berada di jalannya untuk memeluk agama Islam. Markus merasa mendapatkan panggilan sehingga berani untuk menjadi mualaf.

Baca Juga: Dondy Tan Mantap Masuk Islam Setelah 7 Tahun Riset, Kini jadi Pendakwah

5. Diego Michiels

Diego Michiels adalah pemain naturalisasi. Ia mendapat hidayah saat berada di balik jeruji besi pada 2013. Diego sempat tersangkut kasus dan harus mendekam di balik jeruji besi.

Jelang persidangan, ia mantap mengucapkan dua kalimat syahadat dan menjadi mualaf. Setelah memeluk agama Islam, sang pemain mengganti namanya menjadi Diego Muhammad Bin Robbie Michiels.

6. Adrianti Firdasari

Bukan hanya Maria yang memutuskan untuk menjadi mualaf, tapi rekannya yang bernama Adriyanti Firdasari juga demikian. Firdasari merupakan salah seorang atlet bulu tangkis yang berkontribusi untuk Indonesia dalam menyabet medali.

Tapi sayang, empat tahun berselang tepatnya tahun 2015, Firdasari memutuskan pensiun. Menariknya, walaupun sudah pensiun dari bulu tangkis, ia semakin cantik dengan balutan hijab yang dikenakannya. Tampaknya ia semakin mantap dengan keputusan memeluk agama Islam. (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga