6 Cara Menikmati Hari Saat Hujan Deras, Nomor 4 Jangan Lewatkan

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Minggu, 02 Januari 2022
0 dilihat
6 Cara Menikmati Hari Saat Hujan Deras, Nomor 4 Jangan Lewatkan
Ilustrasi hujan turun. Foto: Repro kapanlagi.com/freepik

" Hujan merupakan rahmat yang Allah SWT turunkan bagi manusia. Hujan merupakan sebuah proses penguapan yang terjadi di permukaan bumi dari wilayah perairan, tumbuhan, atau daratan "

KENDARI, TELISIK.ID - Hujan merupakan rahmat yang Allah SWT turunkan bagi manusia. Salah satu hikmahnya adalah menghidupkan segala mahluk yang ada di bumi.

Mengutip katadata.co.id, hujan merupakan sebuah proses penguapan yang terjadi di permukaan bumi dari wilayah perairan, tumbuhan, atau daratan.

Proses terjadinya hujan berhubungan dengan siklus air atau siklus hidrologi. Siklus tersebut akan menyebabkan air turun dari atmosfer ke permukaan bumi.

Walaupun seringkali ketika hujan deras membuat cemas sebagian orang, terutama yang ada di daerah rawan banjir. Namun musim hujan juga memberikan suasana comfy tersendiri dibanding musim panas.

Tapi di sisi lain membuat kita semakin sedikit untuk bisa menikmati waktu libur di luar rumah.

Tenang, ketika merasa kehilangan hari berharga saat hujan deras melanda kita tetap bisa menikmati hari. Ada beberapa hal yang justru bisa membuat hari tetap menyenangkan

Melansir male.co.id, berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menikmati hari saat hujan deras:

1. Tidur

Cuaca dingin, suara rintikkan hujan yang bikin tenang memang mendukung untuk tidur. Jika Anda kebetulan sedang malas untuk melakukan hal apapun, pilihan terakhir adalah tidur.

Gunakan kesempatan tidur pada saat hujan untuk meningkatkan kualitas tidur Anda, yang mungkin tidak Anda rasakan pada saat tidak hujan. 

2. Menonton Film

Hal paling simpel ketika hujan, ambil remot, duduk, enjoy the film atau jika Anda tidak suka dengan pilihan film yang ada di TV Anda. Anda dapat streaming film melalui laptop Anda.

Jangan lupa siapkan cemilan atau makanan untuk menemani Anda menonton film. Atau, jika kebetulan pasangan Anda masih di tempat Anda. Anda bisa mengajaknya membuat moment semakin Indah.

3. Membuat Masakan Berkuah

Makanan berkuah pada saat hujan, memang tidak pernah salah untuk menemani waktu hujan di rumah Anda. Anda bisa membuat makanan yang simpel, seperti halnya Mie Instan. Mie Instan kuah dapat menemani Anda saat menonton film.

4. Bercengkrama dengan keluarga

Menikmati rintikkan hujan yang deras bersama keluarga di rumah menjadi momen yang baik dimanfaatkan. Hal ini menjadi perfect moment sekaligus quality time yang terbilang simpel dengan keluarga di rumah.

Baca Juga: Simak 6 Hal Ini Sebelum Membuat Sumur yang Wajib Anda Tahu

Kita bisa berbagi cerita, cendawan gurau dan bercengkrama, sehingga hubungan dengan keluarga bisa lebih dekat.

5. Mencari dan Menulis Inspirasi di Balik Jendela

Suara rintikkan hujan dapat menenangkan pikiran Anda. Ketika pikiran Anda tenang, gunakan waktu tenang Anda mencari Inspirasi, bisa dimulai dari memikirkan hal-hal yang ringan, agar tidak merusak moment tenang Anda.

Jika Anda tidak keberatan untuk menulis, siapkan buku catatan dan pena Anda, supaya apa yang telah Anda pikirkan tulis meskipun hanya sedikit.

Baca Juga: Ingin Rajin Membaca Buku di Tahun 2022? Ketahui Dulu 8 Manfaatnya

Siapa tau kegiatan ini, menjadi kebiasaan baik untuk Anda. Dan Jangan lupa siapkan kopi atau teh hangat, untuk menemani Anda. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga