6 Kampus Swasta Ini Punya Jurusan Psikologi Terbaik di Indonesia, Akreditasi A

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Minggu, 01 Oktober 2023
0 dilihat
6 Kampus Swasta Ini Punya Jurusan Psikologi Terbaik di Indonesia, Akreditasi A
Jurusan psikologi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) telah terakreditasi A oleh BAN-PT. Foto: Umm.ac.id

" Bagi Anda yang bercita-cita menjadi psikolog, jurusan psikologi merupakan jurusan yang tepat untuk ditempuh. Saat ini sudah banyak kampus yang menyediakan jurusan psikologi terbaik, bukan hanya negeri, swasta juga ada "

KENDARI, TELISIK.ID - Bagi Anda yang bercita-cita menjadi psikolog, jurusan psikologi merupakan jurusan yang tepat untuk ditempuh. Saat ini sudah banyak kampus yang menyediakan jurusan psikologi terbaik, bukan hanya negeri, swasta juga ada.

Dilansir dari Palpres.disway.id, ada 6 kampus swasta yang miliki jurusan Psikologi terbaik dengan akreditasi A. Seperti yang kita ketahui, jurusan Psikologi menjadi salah satu pilihan terpopuler, serta diminati banyak calon mahasiswa.

Biasanya, Jurusan Psikologi yang telah terakreditasi A, memang berada di kampus-kampus negeri terbaik di Indonesia. Namun, nyatanya ada beberapa kampus swasta, yang menyediakan jurusan Psikologi terbaik di Indonesia.

Meskipun biaya perkuliahannya sedikit lebih besar dibanding biaya kampus negeri, tetapi kampus-kampus swasta ini tak kalah menyajikan fasilitas mereka yang berkualitas. Apa saja kampus-kampus swasta yang memiliki jurusan psikologi dengan akreditasi A?

Baca Juga: 6 Universitas Swasta dengan Jurusan Teknik Terbaik di Indonesia

Dilansir dari Kompas.com, berikut daftar kampus-kampusnya, yang wajib kamu simak:

1. Universitas Tarumanegara (Untar)

Sama halnya dengan perguruan tinggi negeri lain, Untar juga menyediakan jurusan kuliah Psikologi dengan akreditasi A. Akreditasi tersebut Untar dapatkan dari BAN-PT yang berlaku mulai 15 November 2020 hingga 15 November 2025.

2. Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)

Tak hanya Untar, kampus yang berada di Kota Malang ini juga menawarkan jurusan kuliah Psikologi. Bahkan, Jurusan Psikologi di UMM telah terakreditasi A oleh BAN-PT selama 4 periode, yang sebanding dengan 26 tahun masa berlaku.

Maka dari itu, tak heran jika UMM juga kerap menjadi pilihan bagi calon mahasiswa.

3. Universitas Ahmad Dahlan

Berikutnya, ada Universitas yang dalam perkuliahannya menerapkan pembelajaran kreatif, yang berlandaskan nilai keislaman Muhammadiyah. Kampus mana lagi kalau bukan Universitas Ahmad Dahlan.

Universitas Ahmad Dahlan juga menyediakan jurusan Psikologi yang telah terakreditasi A oleh BAN-PT. Akreditasi yang dimilikinya itu berlaku hingga 11 Oktober 2027.

Baca Juga: Labroides Dimidiatus, Dokter Bagi Semua Ikan di Laut

4. Universitas Islam Indonesia (UII)

Sebuah kampus swasta yang cukup terkenal di Yogyakarta juga menawarkan Jurusan Psikologi. UII memiliki Psikologi yang telah terakreditasi A oleh BAN-PT dengan beragam mata kuliah yang menarik.

Dengan memilih Psikologi UII, kamu akan mempelajari psikologi komunikasi, psikologi kognitif, asesmen dewasa, asesmen anak dan remaja, biopsikologi, hingga beberapa mata kuliah lainnya.

Psikologi UII berada di bawah naungan Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB).

5. Universitas Gunadarma

Kemudian, kalau kamu yang berdomisili di Jakarta Barat dan sekitarnya, pasti sudah tidak asing lagi dengan Universitas Gunadarma. Kampus tersebut ternyata juga menyediakan jurusan Psikologi terbaik dengan akreditasi A. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga