6 Orang Tersengat Listrik di Bombana, Satu Orang Meninggal Dunia

Hir Abrianto, telisik indonesia
Selasa, 15 Desember 2020
0 dilihat
6 Orang Tersengat Listrik di Bombana, Satu Orang Meninggal Dunia
Korban tewas tersengat listrik. Foto: Hir/Telisik

" Kejadian nahas tersebut terjadi sekira pukul 16.40 Wita. Karena kejadian tersebut, beberapa korban mengalami luka bakar yang cukup serius, sementara orang dari Torobulu itu tidak selamat. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Lima Warga Desa Batuawu, Bombana, terpaksa harus menjalani perawatan usai mengalami kecelakaan tersengat listrik saat memperbaiki jaringan internet.

Berdasarkan Informasi awal yang diterima Telisik.id dari warga setempat, kelima warga ini bernama Ongen, Wahyu, Masrudin, Aan dan Awal yang ditemani rekannya seorang pria bernama Baso, asal Torobulu, Konawe Selatan, memperbaiki antena jaringan internet.

Saat asik bekerja, tiang antena hilang kendali dan jatuh dan tersandar pada kabel telanjang PLN yang melintang tak jauh dari tempat itu.

Perisitiwa kecelakaan kerja ini dibenarkan oleh pemerintah desa setempat. Kepala Desa Batuawu, Syafruddin menyebutkan, korban tiba di Kabaena dua hari lalu. Bersama rekannya ditugaskan oleh perusahaan untuk memindahkan tiang besi yang terpasang di samping kantor milik PT TDJ untuk mencari letak spot akses jaringan internet yang lebih baik.

Baca juga: Pohon Berusia Ratusan Tahun Tumbang Timpa Kendaraan Melintas

"Kejadian nahas tersebut terjadi sekira pukul 16.40 Wita. Karena kejadian tersebut, beberapa korban mengalami luka bakar yang cukup serius, sementara orang dari Torobulu itu tidak selamat," Kata Syafrudin melalui sambungan teleponnya, Selasa (15/12/2020).

Lebih lanjut, kata Syafrudin, jenazah korban telah dipulangkan di kampung halamannya, sementara salah satu warganya bakal dirujuk ke Rumah Sakit Daerah guna mendapatkan perawatan khusus akibat luka bakar yang dialaminya.

"Rencananya akan dirujuk ini satu orang karena kondisinya sedikit parah," singkatnya. (B)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga