6 Peluang Bisnis Tahun 2022 yang Bakal Banjir Orderan

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Sabtu, 01 Januari 2022
0 dilihat
6 Peluang Bisnis Tahun 2022 yang Bakal Banjir Orderan
Ilustrasi bisnis frozen food. Foto: Repro hellosehat.com

" Memulai bisnis di tahun 2022 ini ada baiknya segera wujudkan. Ide yang tidak dibarengi action hanya angan-angan semata. Mumpung masih awal tahun, segera temukan ide bisnis apa yang hendak kamu jalankan "

KENDARI, TELISIK.ID - Memasuki tahun baru 2022 berbagai perencanaan telah disusun. Bukan hanya tentang karir, tapi juga peluang bisnis.

Bagi kamu yang baru mau memulai bisnis di tahun 2022 ini ada baiknya segera wujudkan. Ide yang tidak dibarengi action hanya angan-angan semata.

Mumpung masih awal tahun, segera temukan ide bisnis apa yang hendak kamu jalankan. Ketika sudah ada ide buat perencanaan mulai dari produknya apa, kemasannya hingga cara memasarkannya.

Nah, kali ini ada baiknya kamu mengetahui dulu peluang bisnis apa saja cocok dijalankan yang dikutip dari berbagai sumber:

1.  Katering karyawan kantoran

Pandemi COVID-19 yang sudah menyerang 2 tahun terakhir, telah mengubah kebiasaan makan siang para pegawai kantoran. Dari yang semula gemar makan siang di luar di berbagai tempat tiap harinya, kini mereka lebih memilih makan bekal sendiri demi alasan kesehatan dan keamanan.

Masalahnya, tidak semua karyawan sempat memasak bekal sendiri tiap hari. Di sinilah peluang bisnis muncul, yakni dengan menyediakan katering karyawan kantoran. Agar makin laris, coba buatlah berbagai menu sehat dan enak yang disajikan dalam kemasan menarik dengan harga bersahabat.

2. Coffee shop

Salah satu alasan utama mengapa coffee shop akan tetap menjadi peluang bisnis 2022 yang menjanjikan adalah karena kopi bisa dinikmati oleh hampir semua orang. Kopi juga tersedia dalam begitu banyak gaya, rasa, dan jenis yang bisa Anda jual berdasarkan target pasar.

Namun, persaingan di industri coffee shop cukup ketat. Jadi, Anda perlu menonjolkan sesuatu, misalnya dengan memberikan konsumen pengalaman premium dengan memanggang sendiri biji kopi yang diseduh.

Selain menjual kopi yang telah diseduh, Anda juga bisa menjual biji sangrai kopi di toko maupun secara online.

3. Frozen food

Berbagai jenis makanan yang awalnya hanya tersedia untuk makan di tempat, kini tersedia dalam bentuk frozen untuk siap disantap di rumah. Contohnya seperti bakso, pempek, dan sebagainya.

Meskipun frozen food tidak sepenuhnya menggantikan food service seperti makan di tempat, bisnis ini tetap bisa menjadi peluang bisnis yang cukup menjanjikan pada 2022 karena permintaan yang semakin meningkat.

4. Pulsa, Kuota, dan Pembayaran Online

Meskipun telah ada aplikasi pembayaran, masyarakat yang tidak bisa menggunakan Internet Banking ataupun dompet digital akan kesusahan untuk membayar atau pun membeli pulsa dan kuota melalui aplikasi.

Sedangkan pengguna internet terus meningkat setiap tahunnya, maka dari itu peluang usaha menjual pulsa, kuota, hingga jasa pembayaran online akan menjanjikan di era New Normal tahun 2022 mendatang.

5. Minuman dan Makanan Sehat

Atensi masyarakat terhadap kesehatan semakin meningkat setelah pandemi COVID-19 yang besar-besaran kemarin.

Untuk itu banyak masyarakat yang membutuhkan dan akhirnya memilih mana makanan dan minuman yang sehat untuk dikonsumsi.

Baca Juga: 5 Tips Lolos Wawancara Kerja, Nomor 3 Paling Penting

Hal ini karena kebutuhan untuk imunitas tubuh yang kuat juga diperlukan di tahun 2022 era New Normal, untuk itu peluang usaha menjual minuman dan makanan sehat menjadi sangat menjanjikan di tahun 2022 yang akan datang

6. Bahan-bahan Pokok

Bahan-bahan Pokok merupakan peluang usaha yang tidak pernah padam karena merupakan kebutuhan sehari-hari masyarakat.

Peluang usaha menjual bahan-bahan pokok tidak akan surut seiring dengan semakin berkembangnya sumber daya manusia dan pertumbuhan penduduk di Indonesia.

Baca Juga: 6 Kegiatan Positif yang Bisa Kamu Lakukan saat Liburan di Rumah Saja

Untuk itu peluang usaha menjual bahan-bahan pokok akan menjanjikan di tahun 2022 era New Normal mendatang. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga