6 Rekomendasi dengan Konsep Unik Ide Kue Ulang Tahun Anti Mainstream

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Rabu, 10 Januari 2024
0 dilihat
6 Rekomendasi dengan Konsep Unik Ide Kue Ulang Tahun Anti Mainstream
Donat jadi camilan kesukaan banyak orang cocok dijadikan ide kue ultah. Foto: Idntimes.com

" Umumnya momen ulang tahun kurang dilengkapi dengan kue tart dan acara tiup lilin. Akan tetapi, tak semua orang suka dengan kue tart yang cenderung berat "

KENDARI, TELISIK.ID - Umumnya momen ulang tahun kurang dilengkapi dengan kue tart dan acara tiup lilin. Akan tetapi, tak semua orang suka dengan kue tart yang cenderung berat.

Bosan dengan kue ulang tahun yang modelnya itu-itu saja? Anda bisa mencoba beberapa rekomendasi makanan lain yang anti mainstream.

Tak perlu ahli masak, kamu yang baru belajar masuk dapur juga pasti bisa membuatnya. Berikut ini rekomendasi makanan harganya lebih ekonomis, kamu juga bisa bikin sendiri di rumah:

1. Mie instan

Dilansir dari Hops.id, mie instan tentunya adalah salah satu pilihan kue ultah unik yang cukup terjangkau. Cocok untuk kalian yang suka menyantap mie instan bersama. Pilihlah yang pedas untuk pengalaman yang lebih asyik dan menegangkan.

Baca Juga: Cara Mudah Mengatasi Gangguan Sinyal pada Handphone

2. Martabak manis

Terang bulan atau sering disebut martabak manis adalah solusi versi manis dari martabak asin. Martabak bisa menjadi kue ultah unik yang terjangkau dan merakyat untuk kalian yang mau merayakan ultah sambil berbincang.

Ini bisa menjadi makanan pengganti kue ulang tahun yang baik bagi kamu pecinta martabak. Cocok untuk kalian yang lebih menyukai makanan manis untuk disantap sambil berbincang-bincang bersama teman dalam merayakan hari jadi.

3. Puding

Buat kamu pencinta puding dan hidangan manis, pas banget nih bikin puding susu-buah sebagai pengganti kue tart saat ulang tahun nanti. Caranya mudah banget. Tinggal siapkan bubuk agar-agar plain, gula pasir, susu cair sesuai takaran dan buah-buahan segar yang kamu suka.

4. Es krim

Pilihan klasik dan terjangkau lainnya adalah es krim. Selain rasanya yang sudah familiar dan populer, es krim memiliki masa simpan yang cukup lama, jadi akan mengurangi kemungkinan menurunnya kualitas karena penyimpanan yang lama.

4. Nasi goreng

Makan kue ulangtahun kayak gini, selain enak, juga bikin kenyang perut orang-orang yang memakannya! Selain itu, berkesan juga pastinya, karena kue ini lain dari yang lain.

Langkah-langkahnya sama seperti membuat kue ulangtahun dari mi goreng. Ikuti saja resep nasi goreng andalanmu seperti biasa, lalu cetak sesuai keinginan kamu.

5. Pancake

Dilansir dari Idntimes.com, kamu bisa beli tepung pancake mix siap masak yang ada di supermarket biar praktis karena tinggal tambah air dan satu butir telur.

Kemudian buat dadar tipis di atas wajan anti lengket yang sudah dioles mentega. Bikin hingga semua adonan habis, ya. Istirahatkan dan biarkan pancake dingin.

Baca Juga: Trik Hubungan Seks Tahan Lama

Kemudian siapkan krim mentega, oles bagian atas pancake dengan krim lalu tumpuk lagi dengan lembaran lain. Lakukan hingga ketinggian dan ketebalannya dirasa pas. Terakhir, siram pancake tower dengan chocolate ganache.

6. Donat susun

Donat jadi camilan kesukaan banyak orang, apakah termasuk kamu? Kue berbentuk cincin dengan aneka topping ini, bisa kamu jadikan kue ulangtahun juga, lho! Cukup ditumpuk-tumpuk jadi satu, kasih hiasan permen-permen gula dan lilin, jadi, deh, kue ulang tahun dari donat!

Kalau mau lebih berkesan lagi, kamu bisa bikin sendiri donatnya! Tapi kalau mau lebih praktis, kamu langsung beli donat di toko kue atau tempat yang menjual donat. Simpel tapi lucu. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga