6 Rekomendasi Laptop Terbaik dengan Bobot Paling Ringan

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Jumat, 29 September 2023
0 dilihat
6 Rekomendasi Laptop Terbaik dengan Bobot Paling Ringan
Laptop dengan bobot ringan paling diminati apalagi bagi orang dengan mobilitas tinggi. Foto: Repro Ruanglaptop.com

" Ada rekomendasi laptop ringan terbaik yang memiliki spesifikasi dan performa yang tidak kalah dengan laptop yang lebih berat "

KENDARI, TELISIK.ID - Semakin berkembangnya zaman, laptop kini banyak digunakan dalam bekerja. Untuk orang yang punya mobilitas tinggi, bobot laptop yang dibawa harus lah ringan agar lebih praktis.

Dilansir dari Radarjabar.disway.id dan Bp-guide.id, berikut ini rekomendasi laptop ringan terbaik yang memiliki spesifikasi dan performa yang tidak kalah dengan laptop yang lebih berat.

1. ACER Swift 3 SF314

Daftar yang pertama adalah ACER Swift 3 SF314, menyediakan semua yang Anda butuhkan untuk kebutuhan sehari-hari, mulai dari produktivitas hingga hiburan. Salah satu laptop ringan ini ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 5 5500U yang dipadukan dengan GPU AMD Radeon Graphics, memberikan performa dan grafis yang memuaskan.

Terlebih lagi, untuk menjalankan game atau aplikasi berat, dimensinya yang kompak dan bobot ringan hanya 1,2 kg membuat laptop ini sangat mendukung mobilitas, baik untuk mahasiswa, profesional muda, maupun konten kreator.

Meskipun tipis, laptop ini tetap menyediakan konektivitas yang lengkap. Laptop ini juga tampil dengan desain mewah dan kokoh berkat balutan material berwarna silver di seluruh bodinya.

Laptop ini hadir dengan layar berukuran 14 inci jenis IPS LCD Acer dengan LED backlight, resolusi full HD 1920 x 1080 pixel, mampu memancarkan kecerahan 300 nits, dan 100 persen sRGB color gamut. Harganya mulai dari Rp 9,5 jutaan.

2. Lenovo Thinkpad X1 Carbon Gen 10

Rekomendasi laptop ringan berikutnya adalah Lenovo Thinkpad X1 Carbon Gen 10, yang memberikan kesan terdalam berkat ringan dan kokohnya laptop ini yang terbuat dari bahan serat karbon.

Baca Juga: Waspada, 34 Aplikasi Ini Bisa Bobol Uang Anda Diam-Diam

Ukuran keseluruhan mesinnya sangat kecil, memberikan kontrol yang cukup dengan satu tangan. Bobot bodynya hanya 1,1 kg dan ketebalannya hanya 14,9 mm. Meskipun tipis dan ringan, laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i5 generasi ke-10 dengan opsi RAM hingga 16 GB dan ruang penyimpanan SSD 256 GB hingga 512 GB.

Spesifikasi laptop ini sangat memadai untuk beragam kebutuhan komputasi, termasuk industri kreatif. Harganya mulai dari Rp 8,3 juta hingga Rp 8,8 jutaan, tergantung pada varian RAM.

3. ASUS BR1100F

Rekomendasi ketiga adalah ASUS BR1100F. Laptop ini mengusung konsep hybrid dengan 4 mode penggunaan yang cocok untuk mengakomodasi semua tugas Anda. Laptop ini juga memiliki body tangguh dengan desain yang telah teruji dengan standar militer.

Di bagian layarnya, terdapat touchscreen berukuran 11,6 inci jenis IPS level LCD dengan LED backlight dan resolusi HD 1366x768 pixel. Layar ini mampu menampilkan 45 persen NTSC color gamut yang memanjakan mata, serta mendukung penggunaan stylus.

4. MSI Modern 14 B10MW

MSI Modern 14 B10MW adalah laptop serbaguna yang cocok untuk bisnis dan gaming. Dengan Intel Core i3 generasi ke-10 dan Intel UHD Graphics 630, laptop ini memberikan performa handal. Dibuat dari material aluminium, bobot ringan sekitar 1,3 kg, dengan desain premium dan logo naga yang ikonik.

Layar laptop ini juga menarik perhatian dengan fitur MSI True Color yang mengoptimalkan tampilan warna. Fleksibilitas layarnya yang dapat dibentangkan hingga 180 derajat memungkinkan berbagi layar dengan mudah saat berkomunikasi dengan orang lain.

Baca Juga: 11 Aplikasi Browser Anti Blokir Terbaik, Bebas Buka Situs Internet Positif Tanpa VPN

MSI Modern 14 B10MW adalah pilihan sempurna bagi yang menginginkan perangkat bertenaga yang dapat diandalkan dalam berbagai situasi.

5. Lenovo IdeaPad Slim 3i

Lenovo IdeaPad Slim 3i adalah laptop ringan dan kompak yang menjadi teman ideal dalam rutinitas sehari-hari. Dengan dimensi 327.1 x 241 x 19.9 mm dan berat hanya 1,5 kilogram, laptop ini memudahkan mobilitas.

Meskipun harganya terjangkau, spesifikasinya tak kalah menarik, termasuk CPU Core i3-10110U dan GPU Intel UHD 630 yang mampu mengatasi tugas berat seperti rendering 3D. Kapasitas baterai 45 Wh juga memberikan efisiensi yang cukup baik untuk penggunaan yang aktif.

Lenovo IdeaPad Slim 3i adalah pilihan tepat bagi mereka yang menginginkan performa dan portabilitas dalam satu paket yang terjangkau.

6. Apple MacBook Air M1

Apple MacBook Air M1 adalah laptop ringan berperforma tinggi yang menawarkan pengalaman pengguna yang maksimal. Laptop ini hadir dengan prosesor khusus Apple M1, menggantikan Intel, memberikan peningkatan performa yang signifikan.

Dalam laptop 13,3 inci dengan berat 1,29 kilogram, MacBook Air M1 juga dilengkapi dengan layar Retina Display yang tajam dan warna cerah, serta fitur Magic Keyboard dan Touch ID yang menambah kesan premium.

Dengan spesifikasi menggiurkan, MacBook Air M1 menjadi pilihan utama bagi mereka yang mencari laptop premium dengan performa dan desain unggulan. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga