6 Tahun Laporan Belum Ada Kepastian, Korban Putus Asa Cari Keadilan di Polres Pelabuhan Belawan

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Kamis, 08 Juni 2023
0 dilihat
6 Tahun Laporan Belum Ada Kepastian, Korban Putus Asa Cari Keadilan di Polres Pelabuhan Belawan
Korban pencemaran nama baik yang diduga dilakukan oleh Sabam Parulian Manalu. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Warga Kota Medan, Batu Bondan Purba mengaku, putus asa dan harapan ketika mencari keadilan di Polres Pelabuhan Belawan, Polda Sumatera Utara. Karena, penyidik tidak kunjung memberikan kepastian hukum terhadapnya "

MEDAN, TELISIK.ID - Warga Kota Medan, Batu Bondan Purba mengaku, putus asa dan harapan ketika mencari keadilan di Polres Pelabuhan Belawan, Polda Sumatera Utara. Karena, penyidik tidak kunjung memberikan kepastian hukum terhadapnya.

"Saya tidak mendapatkan keadilan itu atas perkara yang menimpa diri saya. Tidak ada kepastian hukum terhadap kasus yang menimpa saya ini," kata Batu Bondar Purba kepada awak media, Kamis (8/7/2023) siang.

Kepastian hukum dan keadilan itu tidak didapatkan oleh Batu Bondan Purba. Padahal, pria berusia 43 tahun itu sudah menjadi korban pencemaran nama baik yang diduga dilakukan oleh Sabam Parulian Manalu dan Mafrizal, selaku pengurus koperasi tenaga kerja bongkar muat (TKBM) Pelabuhan Belawan Upaya Karya.

Baca Juga: Mahasiswa Desak Polda Sumatera Utara Agar Ali Opek jadi DPO Perjudian

"Jadi, kasus yang menimpa saya sudah berjalan sejak tahun 2017. Tapi sampai saat ini belum ada kepastian hukum, bahkan laporan saya itu belum naik ketahap penyidikan. Ada apa dengan kasus ini," ucap Batu heran.

Selain itu, pelapor berharap agar Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Panca Putra segera turun tangan dan memberikan atensi kepada penyidik Polres Pelabuhan Belawan.

"Tolong saya bapak Kapolda Sumatera Utara, Kapolres Pelabuhan Belawan dan Kasatreskrimnya sepertinya tidak bekerja dengan maksimal. Makanya, sampai saat ini laporan saya masih mengendap," terangnya.

Baca Juga: Dituding Terima Suap dari Pengusaha Spa, Polda Sumatera Utara Bantah

Terpisah, Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara, AKBP Alamsyah Hasibuan ketika dikonfirmasi awak media mengaku, perkara itu sedang ditangani oleh Polres Pelabuhan Belawan.

"Penyidik sedang bekerja melakukan penyelidikan untuk perkara itu. Untuk perkembangannya, nanti akan saya sampaikan kembali," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga