adplus-dvertising

6 Tim Unggulan Terancam Tak Berlaga di Piala Dunia 2022, Ada Cristiano Ronaldo

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 24 Januari 2022
745 dilihat
6 Tim Unggulan Terancam Tak Berlaga di Piala Dunia 2022, Ada Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo saat membela Timnas Portugal. Foto: Twitter

" Gelaran Piala Dunia 2022 tinggal setahun lagi. Namun beberapa tim besar justru terancam gagal mentas di pesta sepak bola terbesar di dunia ini "

KENDARI, TELISIK.ID - Gelaran Piala Dunia 2022 tinggal setahun lagi. Namun beberapa tim besar justru terancam gagal mentas di pesta sepak bola terbesar di dunia ini.

Sebelum berlaga di Qatar tahun depan, tim-tim harus melakoni pertandingan kualifikasi untuk dapat menyegel tiket otomatis.

Berikut lima tim unggulan yang berpotensi gagal lolos ke Piala Dunia 2022 dilansir berbagai sumber.


1. Uruguay

Dilansir Okezone.com, Pertama ada Uruguay. Mereka adalah raksasa sepakbola Amerika Selatan. Empat tim akan lolos dari Amerika Selatan ke Piala Dunia FIFA 2022.

Brasil dan Argentina sama-sama dalam performa yang bagus dan perjalanan kualifikasi mereka berjalan dengan baik. Dua tempat tersisa saat ini ditempati oleh Ekuador dan Chili. Uruguay, yang telah kalah dalam tiga pertandingan terakhir dan tidak pernah menang dalam empat laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, mendekam di urutan keenam dalam tabel.

Mereka memiliki jumlah poin yang sama dengan Cile yang berada di urutan keempat, tetapi memiliki selisih gol yang sedikit lebih rendah. Kolombia saat ini berada di urutan kelima dengan selisih gol -1.

Namun, Uruguay memiliki rangkaian pertandingan yang relatif lebih mudah karena mereka sudah selesai dengan kedua putaran pertandingan melawan Argentina dan Brasil. Cile memiliki pertandingan melawan Argentina dan Brasil.

Pertandingan Kolombia melawan Brasil sudah berakhir, tetapi mereka akan menghadapi Argentina sekali lagi. Uruguay masih memiliki peluang, tetapi mereka tidak boleh terpeleset lagi. Akan sangat disayangkan jika Uruguay akhirnya kehilangan tempat di Piala Dunia 2022. Sebab, ini bisa menjadi Piala Dunia terakhir bagi Luis Suarez dan Edinson Cavani.

2. Italia

Italia merupakan salah-satu tim terkuat di dunia dan merupakan kiblatnya sepak bola.

Bagaimana tidak, Italia merupakan tim terkuat sejak digelarnya Piala Dunia pada tahun 1930.

Namun, kali ini Italia terancam gagal lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar.

Pasalnya Italia harus melewati babak Playoff, sebab Italia gagal memastikan diri lolos di penyisihan grup.

Sedangkan hanya tersisa 3 tiket lagi menuju Piala Dunia 2022 Qatar untuk Zona Eropa.

3. Portugal

Dilansir Skor.id, Portugal merupakan tim kuat di Eropa yang beberapa tahun lalu menjuarai Piala Eropa.

Walau tak pernah menjadi Juara di Piala Dunia. Tapi Portugal merupaka tim kuat yang diisi oleh banyak pemain bintang.

Mega Bintang sepak bola Dunia, Cristiano Ronaldo pun mengisi skuad Portugal.

Namun sayangnya Portugal gagal memastikan lolos di babak penyisihan grup kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa.

Alhasil Portugal pun harus bersaing di babak Playoff, sama seperti Italia.

Sedangkan hanya tersisa 3 tiket lagi menuju Piala Dunia 2022 Qatar untuk Zona Eropa.

4. Wales

Wales Kembali ke daratan Eropa, ada Timnas Wales. Mereka saat ini berada di urutan ketiga Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa dengan 11 poin dari enam pertandingan.

Wales bersaing ketat dengan Republik Ceko yang berada di posisi kedua. Namun, memiliki selisih gol yang lebih rendah.

Meski begitu, anak buah Ryan Giggs memiliki pertandingan di tangan. Di sinilah, kans Timnas Wales lolos ke Piala Dunia 2022 menjadi rumit. Pertandingan terakhir grup Republik Ceko adalah melawan Estonia.

Sementara itu, Wales akan menghadapi Belarusia, tetapi pertandingan terakhir mereka adalah melawan Belgia. Wales pun harus benar-benar bekerja keras untuk bisa mendapatkan tiket ke Piala Dunia 2022. Apalagi, ini bisa jadi kesempatan terakhir Aaron Ramsey dan Gareth Bale untuk bermain di Piala Dunia.

5. Chile

Dilansir Jurnalsoreang, Chile merupakan salah-satu tim kuat Piala Dunia dari Benua Amerika Selatan.

Chile pun merupakan tim langganan Piala Dunia. Tak heran, sebab nama-nama bintang sepak bola ada di negara tersebut.

Salah-satu prestasi terbarunya yang mentereng yaitu ketika Chile juara Copa Amerika dua kali berturut-turut tahun 2015 dan 2016.

Tim besar seperti Brazil, Argentina dan Uruguay pun berhasil dilibasnya.

Baca Juga: Pulih dari COVID-19, Lionel Messi Siap Kembali Bela PSG

Namun seiring nama bintang mereka semakin tua, seperti Arturo Vidal, Vargas hingga Alexis Sanchez, Chile pun terlihat meredup.

Ketergantungan kepada pemain bintang dan buruknya regenerasi pemain menjadi faktor utama meredupnya skuad Chile.

6. Swedia

Selanjutnya Swedia. Kekalahan mengejutkan di tangan Georgia pada pekan lalu telah menghambat peluang Swedia lolos ke Piala Dunia FIFA 2022.

Nama-nama besar di Timnas Swedia, seperti Aleksander Isak dan Zlatan Ibrahimovic, pun disorot lebih karena dinilai bersalah menyia-nyiakan peluang emas.

Padahal, Swedia berpeluang mempertahankan keunggulan atas Spanyol. Swedia saat ini berada di urutan kedua pada Grup B dengan 15 poin dan siap melaju ke babak playoff.

Namun, satu-satunya pertandingan mereka yang tersisa di fase grup adalah melawan pemimpin grup, Spanyol. La Furia Roja -julukan Timnas Spanyol- saat ini berada di puncak Grup B dengan 16 poin.

Baca Juga: Ini Alasan Cristiano Ronaldo Tak Memiliki Tato di Tubuhnya

Jadi, bentrokan antara Swedia dan Spanyol pada Senin 15 November akan menjadi pertemuan dengan rivalitas tinggi. Jika Swedia benar gagal lolos ke Piala Dunia FIFA 2022, ada banyak pihak yang akan sangat menyayangkannya. Sebab, Swedia punya sederet pemain bintang, seperti Zlatan Ibrahimovic, Aleksander Isak, Emil Forsberg, dan Victor Lindelof. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

Baca Juga