6 Tips Bisa Beli Tiket Pesawat Murah

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Jumat, 17 Maret 2023
0 dilihat
6 Tips Bisa Beli Tiket Pesawat Murah
Ada banyak cara untuk mendapatkan harga tiket murah. Foto: financialku.com

" Harga tiket pesawat yang setiap tahun mengalami kenaikan menjadi pertimbangan bagi orang yang ingin menggunakan transportasi udara. Namun jangan cemas, sebab ada cara untuk mendapatkan harga tiket murah "

KENDARI, TELISIK.ID - Harga tiket pesawat yang setiap tahun mengalami kenaikan menjadi pertimbangan bagi orang yang ingin menggunakan transportasi udara. Namun jangan cemas, sebab ada cara untuk mendapatkan harga tiket murah.

Pada umumnya, dikutip dari kompas.com, relaksasi sejumlah aturan perjalanan memicu tingginya permintaan terhadap tiket pesawat terbang.

Namun sejumlah faktor, mulai dari meningkatnya harga bahan bakar, rute penerbangan yang terbatas, hingga minimnya ketersediaan armada pesawat, berdampak pada lonjakan harga tiket penerbangan.

Hal ini pun menjadi pertimbangan bagi orang yang ingin menggunakan transportasi udara. Namun jangan cemas, sebab ada cara untuk mendapatkan harga tiket murah.

Baca Juga: 6 Pilihan Obat Migrain Alami

Melansir yoursay.id dari berbagai sumber, berikut beberapa tips mendapatkan tiket pesawat murah:

1. Menggunakan aplikasi dan situs pencarian tiket penerbangan

Menggunakan aplikasi serta situs pencarian tiket penerbangan juga bisa kamu terapkan, lho! Sederet penawaran menarik yang ditawarkan melalui aplikasi dan situs tersebut dijamin akan membantumu dalam menemukan harga tiket yang kamu inginkan.

2. Memilih berangkat pada hari Jumat

Tips pertama yang bisa kamu terapkan agar memperoleh tiket pesawat murah adalah dengan memilih berangkat pada Jumat.

Saat berangkat pada Jumat, nantinya kamu akan dapat berlibur lebih lama selama weekend. Selain itu, tiket dengan harga yang lebih murah pun juga akan kamu dapatkan nantinya.

3. Mencari tiket saat tengah malam

Berburu tiket saat tengah malam tiba ternyata juga merupakan sebuah tips yang dapat kamu lakukan dalam memperoleh tiket pesawat murah. Nantinya kamu bisa mencari tiket pesawat pada tengah malam yaitu sekitar pukul 23.00.

4. Membeli tiket jauh hari sebelum hari penerbangan

Tips ini juga sudah menjadi sebuah rahasia umum bagi banyak orang. Nantinya kamu bisa mulai memesan tiket penerbangan sekitar 2 hingga 3 bulan sebelum waktu keberangkatan tiba.

5. Melakukan penerbangan transit

Tips mendapatkan tiket pesawat murah lainnya ialah dengan melakukan penerbangan transit. Cara ini juga perlu kamu terapkan sebab beberapa maskapai memang mencari sederet penumpang yang bersedia untuk melakukan penerbangan transit agar semua maskapai dapat terisi.

Baca Juga: 7 Cara Ampuh Hilangkan Kecanduan Film Porno Serta Doanya

6. Memanfaatkan promo

Di berbagai aplikasi pemesanan tiket ternama, nantinya kamu akan dengan mudah menemukan sejumlah potongan harga yang menggiurkan. Selain itu, kamu juga bisa dengan rajin mencari mengenai berbagai macam info promo tiket pesawat di sejumlah platform media sosial.

Nah, itulah beberapa tips yang dapat Telisikers lakukan untuk membeli serta mendapatkan tiket pesawat murah. Selamat mencoba. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga