6.800 Relawan akan Diturunkan Saat PSBB Kota Kendari

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Rabu, 06 Mei 2020
0 dilihat
6.800 Relawan akan Diturunkan Saat PSBB Kota Kendari
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir. Foto: Muhammad Israjab/Telisik

" Alhamdulillah dalam data kami, sudah ada kurang lebih 6.800 relawan yang kita data, mereka akan membantu kami melakukan langkah-langkah yang lebih masif ketika PSBB. Kemudian, sudah kami asuransikan semuanya. "

KENDARI, TELISIK.ID - Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, menyatakan, jika benar-benar PSBB diterapkan, maka 6.800 relawan telah disiapkan.

"Alhamdulillah dalam data kami, sudah ada kurang lebih 6.800 relawan yang kita data, mereka akan membantu kami melakukan langkah-langkah yang lebih masif ketika PSBB. Kemudian, sudah kami asuransikan semuanya," ucapnya saat diskusi online bersama Lembaga Adat Tolaki (LAT), Selasa malam (5/5/2020).

Sehingga ketika relawan melakukan aktivitas dan tanggung jawab di lapangan, sudah tidak ada keraguan lagi.

"PSBB satu-satunya cara untuk menghadapi penularan COVID-19 dengan membatasi, mengurangi dan meminimalisir kontak individu di antara kita. Bahkan seluruh dunia menyepakati itu," tambah Sulkarnain.

Baca juga: DARI REDAKSI

Adapun konsekuensi dan hal-hal yang mesti dipersiapkan itu akan menyusul. Baik kesiapan medis dan non medis.

Selain itu, Sulkarnain mengungkapkan, untuk menghadapi PSBB, kesiapan pangan juga sudah dilakukan.

"Kesiapan pangan juga sudah kita antisipasi. Makin siap, seperti gula sudah ada, masuk sejak 2 hari lalu di pelabuhan. Begitu juga beras sudah diantsipasi, karena beberapa daerah sudah banyak melakukan panen raya," ujarnya.

Untuk wilayah perbatasan tidak akan dilakukan penutupan secara penuh. Namun akan semakin diperketat bagi warga yang akan masuk di Kota Kendari.

"Perbatasan tidak ditutup. Kami akan memberi tanda pengenal bagi pelintas perbatasan. Bagi pelintas kalo suhu 38 derajat langsung tes rapid sehingga yang masuk benar-benar aman," beber Sulkarnain.

Reporter: Muhammad Israjab

Editor: Rani

Baca Juga