68 Hewan Kurban di Kabupaten Ende Nusa Tenggara Timur Sudah Distribusikan

Berto Davids, telisik indonesia
Rabu, 28 Juni 2023
0 dilihat
68 Hewan Kurban di Kabupaten Ende Nusa Tenggara Timur Sudah Distribusikan
Hewan kurban Idul Adha di Ende telah didistribusikan ke masjid-masjid. Foto: Ist.

" Panita hari besar Islam (PHBI) Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur, sudah menerima data informasi distribusi 68 hewan kurban ke masjid-masjid untuk hari raya Idul Adha "

ENDE, TELISIK.ID - Panita hari besar Islam (PHBI) Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur, sudah menerima data informasi distribusi 68 hewan kurban ke masjid-masjid untuk hari raya Idul Adha.

Ketua PHBI Ende, Mansur Do mengatakan, hewan kurban yang didistribusikan itu terdiri dari 64 ekor sapi dan 4 ekor kambing.

Lanjut dia, hewan kurban itu diberikan melalui pemerintah, BUMN, organisasi dan perorangan langsung ke masjid penerima. PHBI Ende hanya menerima data dari masjid.

Baca Juga: Sapi Kurban di Muna Barat Dipastikan Bebas PMK dan Antraks

“PHBI hanya dilaporkan jumlahnya saja bahwa ada 68. Semuanya sudah ke masjid masing-masing,” katanya, Rabu (28/6/2023).

Mansur Do juga mengatakan, pelaksanaan salat Idul Adha pada Kamis (29/6/2023) besok, di Kota Ende dilaksanakan di 7 tempat atau titik.

Baca Juga: Menjelang Lebaran, Daun Kelapa Jadi Cuan

Untuk tingkat Kabupaten Ende dilaksanakan di lapangan Pancasila. Sedangkan 6 titik salat lainnya, yaitu lapangan Tanjung, Pondok Pesantren Walisanga, lapangan Pertamina Ende, Masjid Agung Ende, Stadion Marilonga dan Urubara.

Salah satu umat muslim Ende, Ali mengatakan, pihak masjidnya sudah menerima sumbangan hewan dari Pertamina. Ia sangat berterima kasih atas pemberian yang bermakna itu.

"Ini sungguh pemberian bermakna. Kami merasa senang dan berterima kasih," kata Ali. (B)

Penulis: Berto Davids

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga