adplus-dvertising

7 Cara Mudah Putihkan Wajah dari Bahan Herbal

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Sabtu, 03 Oktober 2020
1154 dilihat
7 Cara Mudah Putihkan Wajah dari Bahan Herbal
Ilustrasi masker untuk mencerahkan wajah. Foto: Repro google.com.

" Ternyata untuk mendapatkan wajah yang cerah, Anda tidak perlu susah-susah memakai produk kecantikan seperti sabun wajah, pelembap wajah, alas bedak dan bedak yang mungkin tergolong produk mahal. "

KENDARI, TELISIK.ID - Salah satu daya tarik bagi seseorang adalah wajahnya. Maka wajar, ketika ingin menilai orang lain yang pertama diperhatikan adalah wajah.

Jika kulit wajah terlihat kusam dan tidak bercahaya akan membuat performa penampilan menjadi berkurang. Sebaliknya, kulit wajah yang terlihat cerah, bersih dan segar tentu akan membuat penampilan Anda menjadi menarik dan juga meningkatkan tingkat percaya diri Anda.

Ternyata untuk mendapatkan wajah yang cerah, Anda tidak perlu susah-susah memakai produk kecantikan seperti sabun wajah, pelembap wajah, alas bedak dan bedak yang mungkin tergolong produk mahal.


Padahal, tidak ada jaminan produk kecantikan tersebut bisa membuahkan wajah seseorang benar-benar akan terlihat cerah, bersih, segar dan tampak merona.

Namun, Anda tidak perlu cemas, sebab di sekitar kita banyak sekali bahan-bahan alami yang bisa membantu untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah, bersih dan segar.

Kali ini, Telisik.id merangkum dari berbagai sumber tujuh bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk memutihkan wajah. Bukan hanya mudah dan cepat, tapi juga tidak memberikan efek samping sebagaimana yang sering terjadi pada produk kecantikan lainnya.

1. Jeruk Nipis

Bukan hanya berfungsi untuk memutihkan kulit wajah, tetapi kandungan vitamin C pada jeruk ini pun mampu menangkal radikal bebas.

Cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis ini mudah saja, yaitu:

- Belah jeruk menjadi dua bagian.

- Oleskan pada wajah secara merata.

- Diamkan selama 30 menit sampai mengering.

- Bilas dengan air bersih.

Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, Lakukan cara ini secara teratur 2-3 kali seminggu.

Hal yang perlu diperhatikan bagi Anda yang mempunyai kulit sensitif harap berhati-hati dalam menggunakan bahan alami ini karena dapat menimbulkan iritasi kulit.

Baca juga: Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android

2. Lemon

Jeruk yang kaya akan anti-oksidan dan vitamin C berikut adalah lemon. Tidak hanya itu saja, dalam lemon juga terkandung asam alpha hidroksi yang dapat menangkal radikal bebas yang ada dalam kulit.

Caranya sebagai berikut:

- Oleskan perasan air lemon pada wajah Anda.

- Diamkan selama 15 menit.

- Bilas dengan air hangat.

Maka wajah Anda agar segera menjadi segar dan merona karena lemon merupakan alat bleaching yang alami

3. Jeruk

Jeruk yang biasa Anda makan dagingnya pun juga dapat menjadi salah satu alternatif cara memutihkan wajah secara alami berikutnya. Alih-alih Anda memakan dagingnya

Caranya:

- Peras air jeruk.

- Oleskan pada wajah Anda.

Lakukan secara rutin setiap hari

Niscaya wajah Anda akan segera memutih, bersih dan segar.

4. Kulit Jeruk

Dibandingkan dengan buahnya, kulit jeruk ternyata lebih banyak mengandung vitamin C. Jadi bagi Anda yang suka sekali makan jeruk, jangan terburu dibuang kulitnya. Kulit jeruk dapat Anda pakai sebagai masker wajah yang berguna untuk memutihkan wajah Anda dan menghilangkan noda di wajah.

Cara alami memutihkan wajah dengan bahan ini adalah:

- Jemur kulit jeruk hingga benar-benar kering.

- Tumbuk kulit jeruk hingga halus.

- Campur dengan air hingga berbentuk pasta.

- Oleskan pada wajah Anda yang sebelumnya telah dibersihkan.

- Diamkan selama 30 menit

- Bilas dengan air hangat

Kadar anti oksidan yang ada pada kulit jeruk akan membantu kulit untuk memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Untuk memperoleh hasil yang maksimal, sebaiknya lakukan perawatan ini dua kali dalam seminggu.

Baca juga: Ingin Bisnis Laris di Tengah Pandemi? Ikuti 3 Tips dari Dewa Selling

5. Lidah Buaya

Zat yang menghambat pembentukan melanin yang membuat wajah menjadi gelap yakni aloesin ada dalam lidah buaya. Itulah sebabnya mengapa banyak jenis produk pencerah wajah yang memasukkan lidah buaya dalam komposisinya.

Lidah buaya mampu menjaga kesehatan dan keindahan rambut, juga berfungsi untuk melembapkan dan membersihkan kulit wajah.

Caranya pun mudah saja:

- Ambil gel lidah buaya yang ada di tengah.

- Oleskan secara merata pada kulit wajah Anda.

- Diamkan selama 15 menit.

- Bilas dengan air bersih.

Sebaiknya lakukan cara ini secara rutin pada pagi dan sore hari agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

6. Pepaya

Enzim papain yang ada dalam pepaya dapat membantu meregenerasi kulit. Vitamin A, C dan E sebagai anti-oksidan akan turut membantu menutrisi dan melembapkan kulit Anda. Pepaya akan menjadi sunscreen atau tabir surya alami bagi kulit wajah Anda.

Caranya adalah:

- Haluskan pepaya.

- Setelah lembut, gunakan sebagai masker.

- Diamkan selama 30 menit.

- Bilas dengan air hangat.

Melakukan perawatan ini dengan rutin selama 2 3 kali dalam seminggu akan membantu kulit wajah Anda agar memutih dengan cara yang alami.

7. Alpukat

Alpukat bermanfaat untuk melindungi kulit dari keriput dan tanda-tanda dari penuaan dini karena alpukat banyak mengandung karotenoid anti-oksidan, vitamin E dan vitamin C. Vitamin E berguna untuk membantu mencegah penuaan dini akibat dari paparan sinar matahari sedangkan vitamin C merupakan zat yang dibutuhkan untuk membuat elastin dan kolagen agar kulit tetap kenyal.

Caranya sangat mudah:

- Haluskan daging alpukat sampai lembut.

- Oleskan pada wajah secara merata.

- Diamkan selama 25 menit.

- Bilas dengan air bersih.

Nah, inilah 7 bahan alami atau herbal yang bisa digunakan. Tentu masih banyak lagi bahan-bahan alami yang juga bisa mencerahkan dan memutihkan wajah. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga