7 Hari Menghilang, Nelayan di Buton Tak Kunjung Ditemukan

Febriyani, telisik indonesia
Selasa, 13 Februari 2024
0 dilihat
7 Hari Menghilang, Nelayan di Buton Tak Kunjung Ditemukan
Tim Ops SAR Gabungan, saat berkoordinasi dengan keluarga korban, dan menyepakati pencarian terhadap korban dinyatakan selesai. Foto: Ist.

" Tujuh hari menghilang, seorang nelayan, Dusman (56), warga Desa Himombo, Kecamatan Wabula, Kabupaten Buton, tak kunjung ditemukan "

BUTON, TELISIK.ID - Tujuh hari menghilang, seorang nelayan, Dusman (56), warga Desa Himombo, Kecamatan Wabula, Kabupaten Buton, tak kunjung ditemukan.

Bhabinkamtibmas Desa Holimombo, Koholimombono dan Bajo Bahari, Bripka La Sahari mengungkap, upaya sudah dilakukan namun korban belum ditemukan.

"Kita sudah berusaha, bersama keluarga korban, nelayan setempat, juga bersama Basarnas. Namun sudah sepekan ini korban belum ditemukan," kata Sahari, Selasa (13/2/2024).

Baca Juga: PPK Pasarwajo Distribusi 635 Kotak Suara, Ketua PPK Jamin Selesai Hari ini

Selain itu, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kota Kendari, Muhamad Arafah mengatakan, Ops SAR telah memasuki hari ketujuh dan tidak ditemukannya tanda-tanda keberadaan korban.

"Hingga memasuki pukul 15.00 Wita pencarian yang dilakukan oleh Tim SAR Gabungan dengan hasil Nlnihil," kata Arafah dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga: Polres Buton Kerahkan 315 Personel Amankan TPS

Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa berdasarkanhasil koordinasi dengan keluarga korban, pencarian terhadap korban dinyatakan selesai dan ditutup,  

Seluruh unsur yang terlibat di kembalikan ke kesatuannya masing-masing. Ops SAR dapat dibuka kembali apabila diketemukan tanda-tanda keberadaan korban. (B)

Penulis: Febriyani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga