adplus-dvertising

7 Jam Diperiksa, Irjen Ferdy Sambo Bongkar Penembakan Brigadir J: Ini karena Ulahnya ke Istri Saya

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 04 Agustus 2022
607 dilihat
7 Jam Diperiksa, Irjen Ferdy Sambo Bongkar Penembakan Brigadir J: Ini karena Ulahnya ke Istri Saya
Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan nonaktif Irjen Ferdy Sambo menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus pembunuhan Brigadir J, di gedung Bareskrim Polri. Foto: JPNN

" Irjen Ferdy Sambo akhirnya selesai diperiksa oleh Dittipidum Bareskrim Polri. Sambo keluar dari kantor Dittipidum setelah diperiksa tujuh jam lamanya terkait tewasnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J "

JAKARTA, TELISIK.ID - Irjen Ferdy Sambo akhirnya selesai diperiksa oleh Dittipidum Bareskrim Polri. Sambo keluar dari kantor Dittipidum setelah diperiksa tujuh jam lamanya terkait tewasnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.

Ferdy Sambo yang berseragam dinas lengkap itu keluar dari Bareskrim pada pukul 17.14 WIB, Kamis (4/8/2022). Sambo diperiksa sejak pukul 10.00 WIB.

"Hari ini saya hadir memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri, pemeriksaan hari ini adalah pemeriksaan keempat," ujar Ferdy Sambo dilansir detik.com.


Sambo mengaku sebelumnya telah menjalani serangkaian pemeriksaan. Ia telah memberikan keterangan di Polres Metro Jakarta Selatan dan Polda Metro Jaya.

"Saya sudah memberikan keterangan ke penyidik Polres Metro Jakarta Selatan, Polda Metro Jaya, dan sekarang yang keempat di Bareskrim," kata Ferdy.

Menurut dia, tewasnya Brigadir J tidak lain karena memang perbuatannya sendiri kepada keluarganya.  

"Saya menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Brigadir Yosua, semoga keluarga diberikan kekuatan. Namun, semua itu tak terlepas dari apa yang telah dilakukan saudara Yosua kepada istri dan keluarga saya," ujar Irjen Ferdy.

Baca Juga: Kronologi Bharada E Tembak Brigadir J dari Jarak Dekat Walau Sudah Terkapar, Berlangsung 2 Menit

Irjen Ferdy Sambo lantas meminta semua pihak agar bersabar terkait peristiwa yang menewaskan Brigadir J di rumah dinasnya.  

Dia mengatakan hal tersebut supaya tidak ada asumsi-asumsi liar yang berkembang sebelum penyidikan selesai. 

Baca Juga: 15 Judi Online Berkedok Game Akhirnya Diblokir Kominfo

"Selanjutnya, saya harapkan kepada seluruh pihak-pihak dan masyarakat untuk bersabar dan tidak memberikan asumsi persepsi peristiwa di rumah dinas saya," jelasnya.  

Seperti diketahui, tewasnya Brigadir J alias Yosua Hutabarat meninggalkan misteri lantaran kini polisi telah menetapkan Bharada E sebagai tersangka. Selain itu, Irjen Ferdy Sambo pun kini tengah diperiksa di Bareskrim Polri guna mengungkap kejadian yang sebenarnya. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

Baca Juga