7 Kelompok Peternak di Konawe Terima Ratusan Bantuan Kambing

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Minggu, 23 Oktober 2022
0 dilihat
7 Kelompok Peternak di Konawe Terima Ratusan Bantuan Kambing
Proses penyaluran bantuan ratusan kambing di 7 kelompok peternak Kabupaten Konawe. Foto: Ist.

" Anggota DPR RI Dapil Sulawesi Tenggara, Fachry Pahlevi Konggoasa kembali menyalurkan bantuan ternak di Kabupaten Konawe "

KONAWE, TELISIK.ID - Anggota DPR RI Dapil Sulawesi Tenggara, Fachry Pahlevi Konggoasa kembali menyalurkan bantuan ternak di Kabupaten Konawe. Bantuan yang diberikan berupa ternak Kambing ke sejumlah kelompok.

Kelompok peternak yang mendapatkan bantuan kambing, yakni Kelompok Habitap di Desa Tetewatu, Tumpas Mulia di Ranomolua, Bersama di Olo Onua, Pelita di Sendang Mulya Sari, Selonata di Anggohu, Karya Baru di Punndombi, serta Kelompok Tudang Sipulung di Kelurahan Tumpas.

Pada penyaluran bantuan tersebut, masing-masing kelompok mendapatkan bantuan berupa 25 ekor kambing. Total ada tujuh kelompok penerima. Sehingga, jumlah ternak kambing yang disalurkan mencapai 175 ekor.

Baca Juga: Tingkatkan Mutu Pendidikan, Dikbud Konawe Target Seluruh Sekolah Miliki Akses Internet

Fachry mengungkapkan, bantuan tersebut merupakan aspirasi yang diserap dari masyarakat di Konawe. Ia berharap, bantuan tersebut bisa memberikan nilai ekonomis untuk para kelompok peternak.

"Selain menjadi lumbung beras, Konawe ke depannya akan menjadi daerah lumbung daging. Hal itu yang saat ini tengah dicanangkan pemerintah kabupaten dan kita bantu dorong dari pusat," jelasnya, Minggu (23/10/2022).

Sebagaimana diketahui, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa saat ini tengah gencar-gencarnya mendorong produksi ternak di daerah ia pimpin.

Baca Juga: Antisipasi Gagal Ginjal Akut pada Anak, Wali Kota Surabaya Hentikan Penjualan Obat Sirop

Bahkan, tengah diwacanakan Pemkab Konawe berencana membuat industri peternakan yang mana produksi daging di Konawe akan dikelola secara modern.

Sementara salah satu kelompok ternak yang mendapatkan bantuan sangat berterima kasih dengan adanya bantuan kambing ini.

"Semoga kambing ini dapat kami budidayakan agar dapat memenuhi kebutuhan pangan di sini," ujar seorang peternak kambing yang mendapatkan bantuan. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

Baca Juga