7 Posisi Seks Aman Tak Buat Sesak Napas

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Sabtu, 05 Agustus 2023
0 dilihat
7 Posisi Seks Aman Tak Buat Sesak Napas
Gerakan seks yang intens dan posisi yang kurang nyaman membuat beberapa orang sesak nafas. Foto: Repro Suara.com

" Sesak napas saat berhubungan seks dapat diatasi dengan merubah posisi seks agar lebih nyaman dan aman bagi pernapasan "

KENDARI, TELISIK.ID - Beberapa orang dengan gangguan pernapasan kadang merasa tak nyaman dan sesak saat melakukan aktivitas seks dengan gerakan yang intens. Sesak napas saat berhubungan seks dapat diatasi dengan merubah posisi seks agar lebih nyaman dan aman bagi pernapasan.

Dilansir dari Suara.com-jaringan Telisik.id, Selbelum mencoba posisi baru, ceritakan kebutuhan kesehatan Anda dengan pasangan. Bersikap terbuka dapat membantu mengatasi kecanggungan kata penulis dan pendidik seks Evan Sweeney, yang karyanya berfokus pada seks dan kecacatan.

"Jelaskan kapan dan bagaimana sesak napas Anda muncul (saat berhubungan seks) dan bagikan apa yang dapat dilakukan pasangan Anda — jika ada — untuk membantu," pungkasnya seperti dikutip Mens Health.

Cnnindonesia.com, Berikut ini enam posisi bercinta untuk Anda yang punya masalah pernapasan.

Baca Juga: Penyebab Kebiasaan Tidur Ngorok dan Tips Mengatasinya

1. Big and Little Spoon

Dalam posisi ini, pria berbaring miring saat melakukan penetrasi ke arah Miss V dari belakang. Posisi big and little spoon ini dianjurkan karena kedua pasangan bisa melakukannya dengan santai tanpa melelahkan.

2. Posisi Cowgirl

Dalam posisi ini, pasangan yang ingin melakukan penetrasi berbaring telentang. Pasangan penerima mengangkangi tubuh pasangan yang melakukan penetrasi dalam posisi berlutut.

"Jika Anda (orang yang punya masalah pernafasan) adalah partner di bawah, tidak perlu banyak bergerak untuk bersenang-senang," kata Rachel Zar, terapis seks.

3. Reverse Cowgirl

Posisi ini mirip dengan Cowgirl, pasangan penerima cukup berhadapan dengan pasangan yang melakukan penetrasi.

Tipsnya, jika Anda ingin mencoba variasi pada posisi ini, pasangan yang melakukan penetrasi dapat duduk di kursi, sementara pasangan lainnya duduk di pangkuannya.

Baca Juga: Cara Lacak Identitas dan Lokasi Seseorang, Modal Nomor WhatsApp

4. Teknik Coital Alignment

Coital Alignment Technique (CAT) mirip dengan posisi misionaris, kecuali pasangan penetrasi memposisikan tubuhnya lebih jauh ke atas dan ke satu sisi. Pasangan penerima menekuk lututnya dan memiringkan pinggulnya ke atas sehingga klitorisnya dapat bergesekan dengan organ vital pasangan yang melakukan penetrasi.

Kiat melakukan posisi ini, pasangan dengan masalah pernapasan bisa berada di atas untuk menghindari tekanan pada dadanya. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga